Sabtu, 15 Juni 2013

Disiplin Beribadah

1 Timotius 4:7-16
Apa yang harus kita latih terus-menerus agar iman kita bertumbuh?

Pengajaran :
Sahabat, kita hidup di akhir jaman, sebelum Yesus datang kedua kali, untuk memerintah sebagai Raja di Bumi. Saat ini, kita sedang menyaksikan penggenapan firman Tuhan yang telah disampaikan para nabi dan rasul, yaitu berbagai peristiwa yang harus terjadi menjelang kedatangan-Nya. Oleh karena itu, kita perlu mendengar dan merenungkan firman Tuhan tentang cara kita harus hidup, di masa kini.

Ada banyak informasi yang kita terima setiap hari melalui media elektronik dan cetak, atau lewat temn-teman. Kita harus menguji kebenaran informasi itu, terutama jika hal itu berdampak pada iman atau kerohanian kita. Ingatlah, Iblis terus bekerja keras untuk menggoyahkan iman kita. Jika kita tidak waspada, kita bisa terjebak dalam perangkapnya. Jadi, kita harus membangun keintiman kita dengan Tuhan dan tetap melekat kepada-Nya. Jika kita terperangkap, maka hubungan kita dengan Tuhan akan semakin jauh dan kerohanian kita semakin merosot.

Kita diperintahkan untuk menjauhi takhayul dan dongeng-dongeng nenek tua. Ini berarti jangan kita membuang waktu dengan hal yang sia-sia dan tidak membangun kehidupan kita dalam Tuhan. Sebaiknya kita melatih diri kita disiplin beribadah secara korporat (di gereja, komsel dan persekutuan fathering-mentoring) dan secara pribadi (saat teduh, doa, ucap syukur, merenungkan, melakukan, membagikan firman Tuhan, sehingga kita dapat bertumbuh dalam Tuhan.

Paulus berkata, “Latihan badani terbatas gunanya, tetapi ibadah itu berguna dalam segala hal, karena mengandung janji, baik untuk hidup ini maupun untuk hidup yang akan datang,” (1 Timotius 4:8). Rindukah Anda untuk beribadah? Ada janji kekal menanti kita di sana.Ketika kita hidup dalam firman dan melatih diri disiplin beribadah, kemajuan rohani kita akan menjadi nyata kepada semua orang.

T2. Bayangkan, bahwa kita adalah orang yang disiplin beribadah secara korporat dan pribadi.
T3. Sahabat, mari kita mengevaluasi kemajuan rohani kita apakah masih bertumbuh, atau sudah mandeg. Sharekan dengan Bapa rohani atau mentor Anda, supaya mereka bisa memberikan masukan untuk pertumbuhan rohani Anda. Bagikan berkat 3T hari ini di kamit dan juga kepada setiap orang yang membutuhkan.

Ayat hafalan:
1 Timotius 4:8 – “Latihan badani terbatas gunanya, tetapi ibadah itu berguna dalam segala hal, karena mengandung janji, baik untuk hidup ini maupun untuk hidup yang akan datang .”


Kita Disiplin Beribadah, Allah Disiplin Menggenapi Janji-Nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar