Jumat, 14 Juni 2013

Walk in Love

Yohanes 13:34-35

Apa perintah Tuhan bagi kita untuk dilakukan?    
Pengajaran :
Dalam MS hai ini, Tuhan Yesus memberikan suau perintah yang luar biasa, yang tidak pernah didapatkan dari hukum Taurat Musa. Hukum baru yang diberikan Yesus ini luar biasa, karena dikatakan, “Aku memberikan perintah baru kepada kamu, yaitu supaya kamu saling mengasihi; sama seperti Aku telah mengasihi kamu demikian pula kamu harus saling mengasihi. Dengan demikian semua orang akan tahu, bahwa kamu adalah murid-murid-Ku, yaitu jikalau kamu saling mengasihi,” (Yohanes 13:34-35).
Perintah Yesus adalah agar kita saling mengasihi. Itulah walk in love, atau berjalan dalam kasih. Paulus pun menegaskannya kembali supaya kita melakukannya dalam kehidupan kita. Paulus menuliskannya dalam Kolose 3:8-10. 
Di bawah ini, kita akan melihat ayat ini dalam Alkitab Bahasa Indonesia Sehari-hari (BIS).
“Tetapi sekarang hendaklah kalian membuang hal-hal yang jahat dari dirimu: jangan lagi marah, atau mengamuk atau mempunyai perasaan benci terhadap orang lain. Jangan sekali-kali keluar dari mulutmu perkataan-perkataan caci maki atau perkataan yang kotor. Jangan berbohong satu sama lain, sebab hidup yang lama dengan segala sifatnya sudah kalian lepaskan. Kalian sekarang sudah diberikan hidup yang baru. Kalian adalah manusia baru, yang sedang diperbarui terus-menerus oleh Penciptanya, yaitu Allah, menurut rupa-Nya sendiri. Maksudnya ialah supaya kalian mengenal Allah dengan sempurna.”

Paulus melanjutkannya lagi dalam ayat 12-14 BIS, “Saudara ialah umat Allah. Allah mengasihi kalian dan memilih kalian untuk menjadi milik-Nya yang khusus. Itulah sebabnya kalian harus menunjukkan belas kasihan, kalian harus baik hati, rendah hati, lemah lembut dan tahan menderita. Kalian haus sabar satu sama lain, an saling mengampuni kalau ada yang menaruh dendam terhadap yang lain. Dan yang terpenting ialah: kalian harus saling mengasihi sebab kasih itulah yang menyatupadukan Saudara-saudara semuanya sehingga menjadi sempurna.”

T2. BayangkanbahwaAnda adalah orang yang sudah berjalan dalam kasih Tuhan dengan mempraktekan Kolose 3:8-10 dan 12-14.
T3. Sahabat, mari kita selalu berjalan dalam kasih Tuhan dengan kesungguhan hati.Dengan bimbingan Roh Kudus, kita mempraktekan Kolose 3:8-10 dan 12-14. Bagikan kebenaran yang Anda dapatkan di kamit, atau kepada mereka yang membutuhkan.

Ayat hafalan:
Yohanes 13:34a - “Aku memberikan perintah baru kepada kamu, yaitu supaya kamu saling mengasihi...”


Hanya Kasih Tuhan yang Dapat Menyatupadukan Kita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar