Selasa, 11 Juni 2013

Live by Vision

Amsal 29:18
Apa yang terjadi jika kita hidup tanpa visi dari Tuhan?

Pengajaran :
Mari kita melihat ayat firman Tuhan dari beberapa terjemahan bahasa Indonesia dan Inggris, sehingga lebih membuka pemahaman kita akan kebenaran firman Tuhan. Dari terjemahan yang kita gunakan sekarang, Amsal 29:18 berbunyi, “Bila tidak ada wahyu, menjadi liarlah rakyat. Berbahagialah orang yang berpegang pada hukum.”

Dalam terjemahan Alkitab Bahasa Indonesia Sehari-hari (BIS), Amsal 29:18 ditulis, “Bangsa yang tidak mendapat bimbingan dari Tuhan menjadi bangsa yang penuh kekacauan. Berbahagialah orang yang taat kepada hukum Tuhan.” Dalam Bahasa Inggris, bila diterjemahkan langsung ke bahasa Indonesia, kalimat awal pada ayat yang sama ditulis, “Bila tidak ada visi, rakyat akan binasa.”

Apa yang menjadi visi kehidupan Anda saat ini? Tanpa bimbingan Tuhan, maka kehidupan kita akan menjadi liar dan penuh dengan kekacauan.Tuhan memberikan visi yang jelas bagi setiap orang percaya dan Dia mau kita menggenapi visi itu. Paulus berkata, “Mereka yang telah dipilih oleh Allah, telah juga ditentukan dari semula untuk menjadi serupa dengan Anak-Nya, yaitu Yesus Kristus. Dengan demikian Anak itu menjadi yang pertama di antara banyak saudara-saudara, “(Roma 8:29/BIS).

Tuhan mau supaya kita menjadi serupa dengan Yesus, sesuai dengan maksud abadi Allah. Tuhan memberikan visi bagi orang percaya, supaya menjadi serupa dengan Yesus. Bagaimana keadaan kita sekarang? Apakah sudah semakin serupa dengan Yesus, atau semakin serupa dengan dunia? Mari kita terlibat dalam pemuridan one on one. Dimuridkan dan memuridkan, supaya kita, sponsor dan sponsee kita semakin serupa dengan Yesus. Inilah yang disebut Live by Vision (Hidup oleh visi).

T2. Bayangkan bahwa Anda adalah orang yang menangkap dengan jelas dan menggenapi visi Tuhan bagi Anda, sesuai maksud abadi-Nya

T3. Sahabat, mari kita terus mengintrospeksi diri. Sudahkah kita menangkap dan memahami visi dari Tuhan bagi kita? Sudahkah kita hidup di dalam visi tersebut? Bagikan berkat 3T hari ini kepada mereka yang membutuhkan, terutama di kamit.

Ayat hafalan:
Amsal 29:18 – Bila tidak ada wahyu, menjadi liarlah rakyat. Berbahagialah orang yang berpegang pada hukum.”


Visi adalah Bimbingan dari Tuhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar