Rabu, 12 Juni 2013

Walk in Holyness

Yosua 3:5, 2 Korintus 5:6-8
Mengapa kita harus menguduskan diri?

Pengajaran :
Di tahun ini, Tuhan akan melakukan banyak hal. Kita harus mempersiapkan diri untuk dipakai Tuhan didalamnya. Dalam Yosua 3:5, dikatakan, "Kuduskanlah dirimu, sebab besok TUHAN akan melakukan perbuatan yang ajaib di antara kamu.” Ini adalah pesan Tuhan, bahwa kita harus menguduskan diri secara holistik.

Hati yang benar, jiwa yang benar, motivasi yang benar, kasih yang benar dan segalanya yang benar, tulus dan murni, hanya bisa dimulai dari kekudusan. Yesus berkata, “Berbahagialah orang yang suci hatinya, karena mereka akan melihat Allah,” (Matius 5:8). Kuduskanlah Kristus sebagai Tuhan alam hati Anda. Kuduskanlah hati Anda, sebab Allah adalah kudus. Tanpa kekudusan, tidak seorang pun akan melihat Allah.
Yosua berkata, “Kuduskanlah dirimu, sebab BESOK TUHAN akan melakukan perbuatan yang ajaib di antara kamu.”Hal inilah yang membuat Yosua dan bangsa Israel berhasil merebut kota Yerikho yang berkubu. Mereka hidup oleh kekudusan, sehingga Tuhan benar-benar melakukan perbuatan yang ajaib dengan meruntuhkan tembok Yerikho. Jika kita menyembunyikan dosa dan kesalahan, kita tidak akan beruntung. Namun jika kita berani mengakuinya dan bertobat, maka Allah akan mengampuni kita. Buanglah semua ragi dosa dalam diri kita, supaya kita bisa berjalan dalam kekudusan.

2 Korintus 5:6-8 berkata, “Maka oleh karena itu hati kami senantiasa tabah, meskipun kami sadar, bahwa selama kami mendiami tubuh ini, kami masih jauh dari Tuhan, sebab hidup kami ini adalah hidup karena percaya, bukan karena melihat tetapi hati kami tabah, dan terlebih suka kami beralih dari tubuh ini untuk menetap pada Tuhan.” Jadi, mari kita hidup dalam kekudusan dan takut akan Tuhan, sehingga kita bisa berjalan dalam kekudusan.

T2. Bayangkan bahwa Anda adalah orang yang hidup dalam kekudusan, sehingga bisa dipakai Tuhan dalam perbuatan-Nya yang ajaib.

T3. Akuilah semua dosa yang masih merintangi hidup kita dan hiduplah dalam kekudusan, sehingga kita bisa Tuhan pakai dalam perbuatan-Nya yang ajaib. Inilah yang disebut berjalan dalam kekudusan, walk in holyness.Bagikankebenaranhariini,kepadamereka yang membutuhkan, di kamit dan khususnya bagi mereka yang belum percaya.

Ayat hafalan:
Yosua 3:5 - "Kuduskanlah dirimu, sebab besok TUHAN akan melakukan perbuatan yang ajaib di antara kamu.”


Berjalan dalam Kekudusan Membawa Kemenangan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar