Minggu, 16 Juni 2013

Don’t be Affraid

Yesaya 43:1-7
Apa janji Tuhan bagi umat tebusan-Nya?

Pengajaran :
Dalam MS kali ini, Tuhan memberikan jaminan yang luar biasa. “Janganlah takut, sebab Aku telah menebus engkau, Aku telah memanggil engkau dengan namamu, engkau ini kepunyaan-Ku. Apabila engkau menyebrang melalui air, Aku akan menyertai engkau, atau melalui sungai-sungai, engkau tidak akan dihanyutkan; apabila engkau berjalan melalui api, engkau tidak akan dihanguskan, dan nyala api tidak akan membakar engkau,” (Yesaya 43:1-2).

Mengapa Tuhan memberikan jaminan ini?  Karena saat ini, kita hidup di masa yang penuh dengan tantangan. Segalanya berputar begitu cepat dan waktu yang dimiliki, seakan-akantidak cukup untuk menyelesaikan pekerjaan kita. Khusus bagi kita yang hidup di kota besar, jalanan semakin macet, harga-harga melambung tinggi, sedangkan penghasilan seakan-akan tidak cukup untuk menutupi kebutuhan hidup.

Hal ini menyebabkan timbulnya rasa kuatiryang berlebihan dalam diri anak-anak Tuhan untuk mempercayai pemeliharaan Tuhan. Dengan kondisi seperti ini, Iblis semakin gencar menekan kita dengan roh kekuatiran 
dan ketakutan, sehinga kita mulai hidup dalam ketakutan.

Dalam keadaan demikian, Tuhan Pencipta langit dan bumi, memberikan jaminan yang dahsyat, “Oleh karena engkau berharga dimata-Ku dan mulia, Aku ini mengasihi engkau,” (Yesaya 43:4). Dia mengasihi kita dan mati menebus kita dari dosa, supaya kita tidak perlu takut menghadapi kesukaran hidup. Allah menjadi manusia, agar Dia bisa merasakan apa yang kita rasakan. Dia mati di salib, untuk menukar kutuk menjadi berkat, sakit menjadi sehat. Dia mengasihi dan menyertai kita. Renugan ini, ketika kita berdoa, Dia rela menebus dan menyelamatkan kita. Dia menyertai kita melewati semua badai kehidupan. Oleh karena itu, don’t be affraid, jangan takut!

T2. Mari kita membayangkan bahwa kita adalah orang yang setia dan tekun melakukan one on one dan hidup dalam kamit.

T3. Sahabat, kita berharga dimata-Nya. Alamilah hidup berkemenangan didalam-Nya. Dia selalu menyertai kita. Jadi, jangan takut! Bagikan kebenaran ini kepada setiap orang yang membutuhkan.

Ayat hafalan:
Yesaya 43:1b – “Janganlah takut, sebab Aku telah menebus engkau, Aku telah memanggil engkau dengan namamu, engkau ini kepunyaan-Ku.”


Ketakutan adalah Awal dari Kekalahan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar