Kamis, 13 Juni 2013

Walk in Truth

Mazmur 119:105

Apa manfaat firman Tuhan bagi kehidupan kita?

Pengajaran :
Dalam MS hari ini, saya menemukan satu ungkapan yang luar biaa, yang menyingkap suatu kebenaran dari hati sang pemazmur, tentang kuasa firman Tuhan. Pemazmur berkata, “Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku,” (Mazmur 119:105). Tanpa kebenaran firman Tuhan dalam hidup kita, tentu kita akan berjalan dalam kegelapan. Tuhan hanya menuntun kehidupan kita seiap hari, melalui kebenaran firman-Nya. Inilah yang disebut dengan Walk in Truth (Berjalan dalam Kebenaran). Masih banyak orang yang bejalan dalam kegelapan, karena mereka hidup tanpa adanya tuntunan yang jelas dari Tuhan. Kalau pun ada, mereka menolak tuntunan itu. Kita harus bersyukur, bahwa Tuhan masih menuntun kita, sampai saat ini.

Firman Tuhan mengingatkan kita, untuk mencari dahulu Kerajaan Allah dan kebenaran-Nya, maka semua kebaikkan yang lain, akan ditambahkan kepada kita. Kita harus tinggal dan berjalan dalam kebenaran firman-Nya, agar kebenaran ini dapat memerdekakan hidup kita. Karena kebenaran ini tetap dalam diri kita, maka Tuhan menyertai kita sampai selama-lamanya.

Rasul Yohanes memperingatkan kita, “Sebab banyak penyesat telah muncul dan pergi ke seluruh dunia, yang tidak mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia. Itu adalah si penyesat dan antikristus. Waspadalah, supaya kamu jangan kehilangan apa yang telah kami kerjakan itu, tetapi supaya kamu mendapat upahmu sepenuhnya. Setiap orang yang tidak tinggal di dalam ajaran Kristus, tetapi yang melangkah keluar dari situ, tidak memiliki Allah. Barangsiapa tinggal di dalam ajaran itu, ia memiliki Bapa maupun Anak,” (1 Yohanes 1:7-9). Cintailah kebenaran dan berjalanlah didalamnya.

T2. BayangkanlahbahwaAndaadalahorang yang berjalan dalam kebenaran firman Tuhan, yaitu selalu dituntun Tuhan.

T3. Sudahkah kita menyadari hal ini? Marilah kita dituntunTuhanmelalui kebenaran firman-Nya. Alamilah penyertaan-Nya yang dahsyat! Bagikan hal ini kepada rekan-rekan di kamit dan setiap orang yang membutuhkannya.

Ayat hafalan:
Mazmur 119:105 – “Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku.”


Abaikan Tuntunan Tuhan Berarti Abaikan Hidup Kita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar