Senin, 10 Juni 2013

Memandang Pada Yesus

Yosua 5:3-15
Apa yang dikatakan Yosua ketika bertemu sang panglima bala tentara Tuhan?

Pengajaran :
Yosua tidak pernah berpuas diri, tetapi dia selalu bergerak maju dalam rencana Allah. Ia terus bergerak maju, mengapa? Karena ada Panglima bala tentara Tuhan yang sudah siap berperang bersamanya. Akhirnya kita tahu bahwa Yosua berhasil merebut dan menghancurkan tembok Yerikho, bersama Panglima bala tentara Tuhan. Jika Yosua mampu melakukannya bersama Panglima bala tentara Tuhan, yaitu Yesus, maka kita seharusnya sadar bahwa Yesus juga siap sedia untuk menyertai kita memperoleh kemenangan.

Apa yang harus kita lakukan? Seperti Yosua? Lalu apakah yang dilakukan Yosua? Dia terus memandang kepada Panglima bala Tentara Tuhan, yaitu Yesus. Kita pun juga harus terus memandang kepada-Nya, untuk terus-menerus bergerak maju.

Paulus berkata, “Marilah kita melakukannya dengan mata yang tertuju kepada Yesus, yang memimpin kita kepada iman dan yang membawa iman kita itu kepada kesempurnaan, yang dengan mengabaikan kehinaan tekun memikul salib ganti sukacita yang disediakan bagi Dia, yang sekarang duduk di sebelah kanan takhta Allah. Ingatlah selalu akan Dia, yang tekun menanggung bantahan sehebat itu terhadap diri-Nya dari pihak orang-orang berdosa, supaya kamu jangan menjadi lemah dan putus asa,” (Ibrani 12:2-3).

Pernahkah Anda merasa lemah dan putus asa? Karena menghadapi banyaknya tantangan dan masalah yang silih berganti? Ingatlah Yesus dan terus-menerus memandang kepada-Nya. Ia akan memimpin iman Anda kepada kesempurnaan. Tetapi jika kita sudah merasa puas dengan apa yang kita capai, maka kita akan menjadi seperti kebanyakan orang Israel yang menyerah dan takut. Sudahkah Anda memandang Yesus yang berjalan di depan Anda?

T2. Bayangkanlah bahwa Anda adalah orang yang terus bergerak maju dengan mata yang selalu memandang Yesus.

T3.Sudahkah Anda merasa puas dengan hidup Anda sekarang? Ayo, teruslah maju ke depan, dengan mata yang selalu memandang kepada Yesus, yang akan memimpin kepada kemenangan dan kesempurnaan.Bagikan berkat 3T ini kepada orang-orang yang membutuhkan dan rekan-rekandi kamit.

Ayat hafalan:
Ibrani 12:2a – “Marilah kita melakukannya dengan mata yang tertuju kepada Yesus...”


Orang yang Maju dengan Memandang Yesus Pasti Menang!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar