Jumat, 22 Februari 2013

Benih Masa Depan-Sisi 4



Kejadian 39:7-15; Galatia 5:22-23
Menurut Anda, apa sisi ke 4 dari benih masa depan? 

Pengajaran :
Sahabat, kita sudah belajar dari MS kemarin, bahwa sisi ketiga dari benih masa depan adalah memiliki ilmu. Untuk mendapatkan ilmu yang benar, maka kita harus belajar dari Sang kebenaran itu sendiri, yaitu Roh Kudus, dan belajar dari Anak-anak Kerajaan yang memiliki keahlian. Kembangkan potensi sesuai panggilan kita. Untuk itu, perlu adanya pembapaan dan pementoran. 

MS kali ini, kita akan membahas sisi keempat dari benih masa depan, yaitu memiliki integritas yang tinggi.Integritas yang tinggi terlihat dari karakter illahi, yang disebut karakter kerajaan yang kita miliki. Semakin banyak kita memiliki karakter kerajaan, maka semakin tinggilah integritas kita. Karakter kerajaan adalah buah-buah roh, sebagaimana yang disebutkan dalam Galaia 5:22-23, “Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu.” 

Untuk memiliki buah-buah roh, memang mustahil dimiliki dalam sekejap saja, tetapi perlu proses. Oleh karena itu, hargailah setiap proses yang membawa kita untuk memiliki buah-buah roh sebagai karakter kerajaan ini. Karakter illahi ini sangat penting, karena hanya hal inilah yang dapat mempertahankan apa yang telah kita capai. Sukses bisa dicapai dengan usaha, tetapi yang mempertahankannya adalah karakter kerajaan.
Demikian juga dengan masa depan yang cerah. Kita bisa mempertahankan masa depan yang cerah, dengan karakter illahi yang kita miliki. Yusuf adalah salah satu contohnya. Ketika tinggal dan bekerja pada Potifar, Yusuf senantiasa digoda oleh nyonya Potifar, untuk berjinah dengannya. Namun, karena Yusuf memiliki karakter illahi, dia tidak mau menodai dirinya dengan dosa, sehingga masa depannya hancur. Yusuf tidak mau “menjual kerajaan”, dengan alasan apapun. 
T2. Bayangkan bahwa Anda adalah orang yang memiliki karakter illahi, yaitu buah-buah roh.
 
T3.Sahabat, milikilah karakter ilahi, yaitu buah-buah roh, yang menjadikan kita orang yang berintegritas tinggi terhadap Tuhan dan tidak berkompromi dengan dosa. Bagikan berkat renungan hari ini kepada mereka yang membutuhkan. 

Ayat hafalan:  
Galatia :22-23 – “Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu.”
  
Karakter Illahi Mempertahankan Masa Depan Tetap Cerah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar