Rabu, 06 Februari 2013

Pengaruh Injil Bagi Orang Percaya

1 Tes 1:6-9  
Apakah anda percaya bahwa injil dapat mengubah setiap hidup orang percaya?

Injil dapat mengubah kehidupan setiap orang Kristen
Coba kita perhatikan perkataan Paulus ini “Dan kamu telah menjadi penurut kami dan penurut Tuhan; . . . sehingga kamu telah  menjadi teladan untuk semua orang yang percaya di wilayah Makedonia dan Akhaya” (1 Tes 1:6-7). Kalimat ini menunjukkan adanya perubahan luar biasa dalam kehidupan jemaat Tesalonika. Bukankah mereka ini dulunya penyembah berhala? Bukankah mereka hanya mendengarkan Injil tiga kali sabat berturut-turut? Namun Roh Kudus telah bekerja dalam hidup jemaat Tesalonika (1 Tes 1:6). Mereka berubah menjadi pelaku kebenaran.

Ingatlah bahwa Roh Kudus yang sama jugalah yang diterima umat Kristen sekarang ini. Jika jemaat Tesalonika bisa berubah dari pecinta dosa menjadi pecinta kebenaran dan firman Allah, orang Kristen juga bisa mengalami hal yang sama. Orang Kristen bisa memiliki semangat yang sama seperti dimiliki jemaat Tesalonika karena umat Kristen memiliki Tuhan yang sama. Roh Kudus yang sama juga akan mengubah hidup setiap orang Kristen yang percaya kepada Kristus. Dia tidak memandang latarbelakang manusia. Dia bisa mengubah hidup setiap orang.

Umat Tesalonika berubah menjadi teladan. Teladan dalam perbuatan dan teladan dalam menyelidiki firman Allah. Kesaksian hidup jemaat Tesalonika tersebar ke berbagai daerah. Paulus berkata, “Karena dari antara kamu firman Tuhan bergema bukan hanya  di Makedonia dan Akhaya saja, tetapi di semua tempat telah tersiar kabar tentang imanmu kepada Allah . . . Sebab mereka sendiri berceritera tentang kami, bagaimana kami kamu sambut dan bagaimana kamu berbalik dari berhala-berhaal kepada Allah untuk melayani Allah yang hidup dan yang benar” (1 Tes 1:8-9).

Jemaat Tesalonika dikenal sebagai jemaat yang bersaksi. Jemaat yang tidak malu akan imannya dan Kristus. Inilah tantangan bagi umat Kristen sekarang ini. Sejak anda percaya pada Kristus, sudah berapa banyakkah orang yang telah mengetahui bahwa anda sebagai orang Kristen?. Sudah berapa banya jiwa yang diselamatkan melalui injil yang diberitakan oleh anda. Apakah anggota keluarga anda sudah mengetahui bahwa anda sungguh-sungguh menjadi pengikut Kristus? Perhatikan perubahan hidup, iman dan kepercayaan jemaat Tesalonika, bukan hanya dikenal anggota keluarga mereka dan penduduk kota Tesalonika tetapi juga dikenal penduduk kota dan propinsi lain. Injil telah mengubah hidup jemaat Tesalonika dan Injil yang sama juga dapat mengubah hidup anda untuk menjadi umat Kristen yang patut diteladani oleh orang-orang disekitar anda.

T.2 Bayangkan  bahwa saudara adalah murid Kristus yang telah diubah oleh kuasa  injil.
T.3 Marilah kita  menyediakan waktu dan membuka diri bagi injil, karena kauasa injil dapat mengubah setiap kehidupan kita yang tidak layak dihadapan Tuhan menjadi lebih baik lagi. Bagikanlah berkat 3T hari ini kepada setiap mereka yang membutuhkan kebenaran firman Tuhan ini.

Ayat Hapalan: “Dan kamu telah menjadi penurut kami dan penurut Tuhan; . . . sehingga kamu telah  menjadi teladan untuk semua orang yang percaya di wilayah Makedonia dan Akhaya” (1 Tes 1:6-7). 
PERUBAHAN YANG BENAR ADALAH MENJADI TAAT PADA PEMIMPIN DAN TUHAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar