Selasa, 19 Februari 2013

Benih Masa Depan-Sisi 1


Ibrani 11:2
Apa sisi 1 dari benih masa depan?

Pengajaran :
Sahabat, dalam MS kemarin, kita sudah belajar bahwa Tuhan memberikan masa depan yang cerah bagi orang percaya. Untuk mengalami masa depan yang cerah, maka “benih” masa depan cerah itu, harus sudah ditanam sejak dini. Benih itu haruslah benih yang memiliki kualitas terbaik dan ditanam melalui proses kehidupan, sebagai mana yang dialami Yusuf. Benih masa depan memiliki 4 sisi yang bersinergi. Hari ini kita belajar sisi 1. 

Sisi 1 adalah miiliki iman kerajaan kekal. Sekalipun pada akhirnya Yusuf diangkat menjadi perdana menteri Mesir, namun sebenarnya Yusuf tidak memiliki iman hanya sampai menjadi perdana menteri saja. Yusuf memiliki iman kerajaan kekal. Yusuf tahu bahwa bagi anak-anak Kerajaan, tempatnya bukan di Mesir. Mesir adalah gambaran duniawi. Tempat sesungguhnya bagi anak Kerajaan adalah di Tanah Perjanjian. Tana

Perjanjian merupakan gambaran dari Kerajaan Allah.
Itulah sebabnya, sebelum meninggal, Yusuf berpesan agar tulang-tulangnya ikut dipindahkan, ketika bangsa Israel sudah menduduki Tanah Perjanjian, sebagaimana yang dikatakan dalam Keluaran  13:19, “Musa membawa tulang-tulang Yusuf, sebab tadinya Yusuf telah menyuruh anak-anak Israel bersumpah dengan sungguh-sungguh: ‘Allah tentu akan mengindahkan kamu, maka kamu harus membawa tulang-tulangku dari sini.’" 

Untuk memperoleh masa depan yang cerah, kita juga harus memiliki iman seperti Yusuf, yaitu iman Kerajaan Kekal, iman yang menyatakan bahwa kita harus masuk dan tinggal dalam Kerajaan-Nya. Bahkan saat ini pun, kita sudah mengalami suasana Kerajaan Allah di Bumi, sebagaimana doa Tuhan Yesus dalam Matius 6:10, “Datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga.”

T2. Bayangkan bahwa Anda adalah orang yang sudah masuk dan tinggal dalam Kerajaan-Nya yang kekal, sekalipun masih hidup di dunia.
T3. Mari miliki iman Kerajaan Kekal, yang akan menghantar kita memiliki masa depan yang cerah. Bagikan berkat kebenaran yang Anda peroleh hari ini kepada mereka yang membutuhkan, khususnya kawan-kawan di kamit.

Ayat hafalan:  
Keluaran 13:19 - “Musa membawa tulang-tulang Yusuf, sebab tadinya Yusuf telah menyuruh anak-anak Israel bersumpah dengan sungguh-sungguh: ‘Allah tentu akan mengindahkan kamu, maka kamu harus membawa tulang-tulangku dari sini.’"

Miliki Iman Kerajaan Kekal!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar