Jumat, 01 Februari 2013

Pilar Kasih Karunia 4




Hakim 6:1; 7:9-12
T1
Menurut Anda, apa pilar kasih karunia keempat?

Pengajaran :
Dalam MS hari ini, kita membahas tentang pilar kasih karunia yang keempat. Sebenarnya pilar keempat ini sudah sering dibahas di kotbah-kotbah gembala dan juga di buku The Last Call dan Hidup dalam Kasih Karunia, tulisan gembala kita dan di Psalm 21 Magazine. Pilar kasih karunia keempat, ialah SMART, singkatan dari : Saya Mengikuti Arahan Roh Tuhan. 

Hakim-hakim 7:9-11 berkata, “Pada malam itu berfirmanlah TUHAN kepadanya: “Bangunlah, turunlah menyerbu perkemahan itu, sebab telah Kuserahkan itu ke dalam tanganmu. Tetapi jika engkau takut untuk turun menyerbu, turunlah bersama dengan Pura, bujangmu, ke perkemahan itu; maka kaudengarlah apa yang mereka katakan; kemudian engkau akan mendapat keberanian untuk turun menyerbu perkemahan itu.' Lalu turunlah ia bersama dengan Pura, bujangnya itu, sampai kepada penjagaan terdepan laskar di perkemahan itu.”
            
Firman Tuhan telah jelas memberikan perintah kepada Gideon untuk segera menyerbu ke perkemahan musuh. Tetapi Firman ini juga memberikan solusi, jika seandainya Gideon belum yakin untuk menyerang, dia boleh turun menyelidiki ke perkemahan musuh bersama Pura, bujangnya. Ketika Gideon yang SMART itu, turun dengan bujangnya ke perkemahan itu, mereka menemukan semua tentara musuh sudah bergelimpangan, dikalahkan oleh Tuhan sendiri. Sungguh luar biasa (ayat12).
             
Akhirnya bangsa Israel dipimpin oleh Gideon, turun dan menjarah seluruh perkemahan musuh, tanpa lagi perlu susah payah berperang melawan musuh. Tuhan sudah mengalahkan musuh mereka terlebih dahulu. Bagi mereka yang SMART, maka Tuhan akan turut bekerja untuk mendatangkan kebaikkan baginya. Itulah kasih karunia Tuhan yang sungguh dahsyat!

T2
Bayangkan bahwa Anda adalah orang yang mengikuti arahan Roh Tuhan dalam segala hal, sehingga Tuhan turut bekerja alam segala hal untuk mendatangkan kebaikkan bagi kita.

T3
Sahabat, mari kita mulai melakukan SMART, Saya Mengikuti Arahan Roh Tuhan, sehinga kita hidup dalam kasih karunia-Nya.  Bagikan berkat yang  Anda peroleh dari renungan ini, kepada setiap orang yang membutuhkan.

Ayat hafalan:  
Hakim 7:9 – Pada malam itu berfirmanlah TUHAN kepadanya: "Bangunlah, turunlah menyerbu perkemahan itu, sebab telah Kuserahkan itu ke dalam tanganmu.”

Mengikuti Arahan Roh Tuhan Menjadikan Kita Smart Sesungguhnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar