Senin, 18 Februari 2013

Benih Masa Depan


Kejadian 41
Menurut Anda, apakah yang dimaksud dengan benih masa depan?

Pengajaran :
Sahabat, setiap orang merindukan akan masa depan yang cerah. Tuhan sendiri udah menjanjikan kepada orang-orang percaya, bahwa Dia memberikan masa depan yang cerah. Dalam Yeremia  29:11, Tuhan berkata, “Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.” 

Pertanyaannya, bagaimana kita bisa meraih masa depan yang cera sebagaimana yang telah Tuhan janjikan itu? Tuhan memang sudah menjanjikan, tetapi manusia harus tetap berusaha untuk mencapainya. Jika usaha yang dilakukan manusia sesuia dengan rencana-Nya, maka Tuhan pasti menyertai sehingga masa depan yang cerah itu tercapai.

Usaha manusia untuk mencapai masa depan yang cerah, seperti menanam sebuah benih. Benih harus ditanam dan dirawat, baru kemudian akan bertumbuh. Dengan kata lain, usaha ini perlu proses (tidak instan), seperti proses waktu, tenaga, uang, pengorbanan, dll. Inilah yang disebut Benih Masa Depan. Jika kita menginginkan hasil yang baik dan maksimal,kita harus memilih benih terbaik, atau benih unggulan. Benih terbaik ini, harus segera ditanam dan dirawat pertumbuhannya dengan perhatian ekstra

Salah satu contoh manusia yang mengalami proses penanaman benih masa depan adalah Yusuf. Benih Yusuf adalah benih terbaik dari Tuhan, yang diberikan-Nya melalui mimpi tentang masa depannya. Jika kita membaca kisah Yusuf, maka semua yang dialaminya merupakan proses bertumbuhnya benih “perdana menteri” yang sudah ditanam Yusuf. Upaya kita mengalami masa depan yang baik, maka mulai MS besok, kita akan belajar tentang 4 sisi yang bersinergi dari benih masa depan.

T2. Bayangkanlah bahwa Anda adalah seperti Yususf, memiliki benih masa depan terbaik dan Anda siap ditanamkan Tuhan, sehingga benih itu mulai bertumbuh.

T3. Sudahkah Anda mengalami kebenaran ini dalam hidup Anda? Sudahkah kita menanam benih masa depan unggulan, supaya mendapatkan masa depan yang cerah? Dapatkan berkat kebenaran hari ini dan bagikanlah kepada mereka yang membutuhkannya.

Ayat hafalan:  
Yeremia  29:11 – “Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar