Kamis, 07 Februari 2013

Pengaruh Injil Bagi Orang Percaya


1 Tes 1:10  
Apakah pengaruh injil dapat memberi pengharapan bagi setiap orang yang percaya kepada Kristus?

Injil dapat memberi pengharapan bagi setiap orang yang percaya kepada Kristus
Pengharapan apa yang dimiliki umat Tesalonika? Ayat 10 menjelaskan bahwa jemaat Tesalonika memiliki suatu pengharapan akan kedatangan Yesus Kristus. Mereka menantikan kejadian ini dengan sungguh-sungguh dan tindakan ini tersebar ke propinsi di sekitarnya. Keyakinan umat Tesalonika akan kedatangan Yesus Kristus kedua kalinya tercermin dalam tulisan Paulus dalam setiap akhir pasal 1 Tesalonika.

Jemaat Tesalonika mengalami perubahan yang dikerjakan Roh Kudus. Mereka berubah menjadi teladan bagi umat Kristen di sekitarnya. Mereka berubah menjadi umat yang bersaksi. Mereka berubah menjadi umat yang suka menyelidiki firman Allah. Hanya dengan keinginan dan perbuatan seperti ini maka orang Kristen bisa memiliki keyakinan seperti jemaat Tesalonika. Orang Kristen yang tidak taat pada firman Allah, tidak akan pernah perduli akan kedatangan Kristus Yesus, bahkan ia takut membicarakannya karena ia takut mendapatkan hukuman atas segala perbuatannya. Namun bagi umat Kristen yang sungguh-sungguh percaya pada Kristus dan mau setia mengikuti ajaranNya, ia dengan sukacita dan penuh kegembiraan ingin mengingat dan membicarakan kedatangan Kristus Yesus kedua kalinya kepada setiap orang yang belum percaya kepada Kristus, secara khusus melalui metode one on one.

Jemaat Tesalonika dengan penuh semangat dan harapan menantikan kedatangan Yesus. Allah memberkati jemaat Tesalonika meskipun Paulus melayani mereka dalam waktu singkat. Kita bisa bayangkan, apa yang akan terjadi atau bagaimana besarnya pengaruh dan kesaksian jemaat Tesalonika jika seandainya Paulus bisa melayani jemaat Tesalonika sama seperti Paulus melayani jemaat Korintus dan Efesus.
Injil yang kita miliki sekarang bukan hanya dapat mengubah hidup jemaat di Tesalonika tetapi juga dapat mengubah hidup kita dan keluarga kita. Jadilah orang Kristen yang berubah dan menjadi sosok yang patut diteladani oleh umat Kristen lainnya. Berusahalah menjadi orang Kristen yang bisa mempengaruhi orang lain untuk mengikuti iman dan teladan yang ada pada diri anda, karena anda telah menjadi murid Kristus dan telah mengikuti teladan Kristus.

T.2 Bayangkan  bahwa saudara adalah murid Kristus yang selalu mengandalkan  pengharapan hanya kepada Kristus dan pengharapan akan kedatanganNya yang kedua kali.
T.3 Marilah kita  senantiasa merindukan akan kedatangan Tuhan Yesus Kristus dan selalu besemangat memberitakannya kepada orang lain, terlebih pada mereka yang belum percaya kepada Tuhan. Bagikanlah berkat 3T hari ini kepada setiap mereka yang membutuhkan kebenaran firman Tuhan ini.

Ayat Hapalan: Ibrani  10:37 "Sebab sedikit, bahkan sangat sedikit waktu lagi, dan Ia yang akan datang, sudah akan ada, tanpa menangguhkan kedatangan-Nya.

PENGHARAPAN AKAN KEDATANGAN KRISTUS YANG KEDUA KALI PASTI TERJADI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar