Kamis, 31 Januari 2013

Pilar Kasih Karunia 3




Hakim 6:1-6,7:7
T1
Menurut Anda, apakah pilar kasih karunia ketiga?
Pengajaran :
Sahabat, Kita lanjutkan lagi pilar selanjutnya, yaitu pilar kasih karunia 3, Kesepakatan Hidup Berjemaat. Dalam bahasa aslinya kesepakatan disebut “Berekh”. Untuk mengalami kasih karunia Tuhan, kita harus sepakat dan komitmen dalam hidup berjemaat di gereja Tuhan. Menjadi anggota yang bukan hanya sekedar jemaat saja, melainkan juga aktif melayani di gereja setempat, komitmen dalam komsel, komitmen dalam one on one, dalam hal ini fathering dan mentoring.
            
Dalam hakim-hakim 7:7, dikatakan, “Lalu berfirmanlah TUHAN kepada Gideon: 'Dengan ketiga ratus orang yang menghirup itu akan Kuselamatkan kamu: Aku akan menyerahkan orang Midian ke dalam tanganmu; tetapi yang lain dari rakyat itu semuanya boleh pergi, masing-masing ke tempat kediamannya.'”
            
Jika kita baca ayat ini, mungkin kita akan bertanya, “Mengapa hanya 300 orang yang dibawa Gideon? Bukankah membawa semakin banyak orang, akan semakin kuat untuk mengalahkan Midian?” Pemikiran duniawi memang seperti ini, tetapi lain dengan pikiran Tuhan. Dalam hal ini, Tuhan mengutamakan kesepakatan. Buat apa membawa banyak orang tetapi tidak sepakat? Nanti malah akan merepotkan. Sebagaimana kesebelasan sepakbola, juga sangat mengutamakan kerjasama tim dan kesepakatan. Jika tim itu, tidak bisa bekerjasama dengan baik dan tidak sepakat dengan pelatihnya untuk menerapkan pola yang sudah dilatih, maka tim itu tidak akan bermain dengan baik dan mudah dikalahkan. Sekalipun dalam tim itu terdapat banyak pemain berkualitas.
             
Itulah sebabnya, komitmen hidup berjemaat menjadi salah satu pilar penting, yang harus dilakukan untuk mendapatkan kasih karunia Tuhan. Ketahuilah, kesepakatan merupakan kekuatan yang luar biasa dahsyatnya!

T2
Bayangkanlah bahwa Anda adalah orang yang bersepakat dengan Tuhan dan gereja-Nya dalam komitmen hidup berjemaat.

T3
Sudahkah Anda menyadari bhwa sepakat dengan Tuhan dan gereja-Nya aalah hal yang sangat penting? Sudahkah Anda melakukannya? Dapatkan berkat kebenaran hari ini dan bagikanlah kepada mereka yang membutuhkannya.

Ayat hafalan:  
Hakim 7:7 – “Lalu berfirmanlah TUHAN kepada Gideon: "Dengan ketiga ratus orang yang menghirup itu akan Kuselamatkan kamu: Aku akan menyerahkan orang Midian ke dalam tanganmu; tetapi yang lain dari rakyat itu semuanya boleh pergi, masing-masing ke tempat kediamannya.”

Kesepakatan Merupakan Kekuatan Yang Luar Biasa Dahsyatnya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar