Selasa, 29 Januari 2013

Pilar Kasih Karunia 1




Hakim 6:17-19; Keluaran 16:35; Roma 4:20

T1
Dari perenungan MS, apakah pilar kasih karunia yang pertama?

Pengajaran :
Sahabat, MS kemarin sudah menjelaskan bagaimana dosa bisa menghalangi Kasih Karunia Allah dinyatakan
             
Kepada kita. Untuk itu, kita harus introspeksi diri dan seger bertobat, jika menemukan adanya dosa. Sobat, kasih karunia adalah sebuah kekuatan yang Tuhan curahkan kepada kita untuk mempercepat digenapinya panggilan Tuhan dalam hidup kita.
             
Semakin cepat panggilan Tuhan digenapi, yaitu maksud abadi-Nya (membangun rumah kediaman-Nya), maka semakin dahsyat pula penyertaan Tuhan yang akan kita alami, untuk mendatangkan kebaikkan bagi kita. Dalam Kasih Karunia, tetap ada hal-hal yang harus kita lakukan sesuai arahan Roh Kudus, dan Tuhan sendiri juga akan turut bekerja, sehingga semuanya itu mendatangkan kebaikkan bagi kita.
             
Supaya kasih karunia dinyatakan dalam hidup kita, maka kita harus melakukan pilar-pilar kasih Karunia. Pilar 1 adalah, hidupkan iman kita setingkat dengan Firman Tuhan (Hakim 6:17-19). Dalam ayat 17-19. Dikatakan bahwa Gideon meminta tanda supaya dia mengetahui standar firman Tuhan. Untuk mengetahuinya, diperlukan tanda untuk memastikannya, bukan kira-kira.
            
 Setelah kita mengetahui tandarnya, kita harus memiliki iman yang sesuai dengan standar itu. Abraham memiliki iman seperti itu. Iman Abraham memenuhi standar firman Tuhan. “Tetapi terhadap janji Allah ia tidak bimbang karena ketidakpercayaan, malah ia diperkuat dalam imannya dan ia memuliakan Allah.” Roma 4:20. Anda ingin mengalami kasih karunia Tuhan? Milikilah iman yang sesuai dengan standar firman Tuhan.

T2.
Bayangkan bahwa Anda adalah orang yang memiliki iman sesuai standar firman Tuhan. Iman yang semakin hari, semakin kuat dan memuliakan Allah.

T3.
Mari kita tingkatkan iman kita, sampai kita memiliki iamn yang sesuai dengan standar firman Tuhan. Bagikan berkat kebenaran yang Anda peroleh hari ini kepada mereka yang membutuhkan, khususnya kawan-kawan di kamit.

Ayat hafalan:  
Roma 4:20 – “Tetapi terhadap janji Allah ia tidak bimbang karena ketidakpercayaan, malah ia diperkuat dalam imannya dan ia memuliakan Allah.”

Miliki Iman Sesuai Standar Firman Tuhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar