Kamis, 24 Januari 2013

Ikonnya Tuhan




Daniel 6:1-4
Menurut Anda, apakah kita adalah ikonnya Tuhan?

Pengajaran :
Bagi Anda yang suka akan teknologi, tentunya mengikuti perkembangan gadget seperti handphone dan komputer. Setiap saat, perangkat-perangkat teknologi yang sangat diminati itu, selalu mengalami perubahan dan perkembangan. Misalnya saja, jaman dulu, kita hanya bisa melihat di film, adanya alat yang bisa membawa kita melihat langsung, orang yang menelepon kita. Jaman sekarang, alat itu udah ada dalam bentuk video call, sebagai fitur yang tersedia di handphone dan komputer kita.
Selain itu, para pengguna komputer dan handphone, tentu tidak asing dengan apa yang disebut “ikon”. Sebuah program, biasanya diwakili kehadirannya di layar utama handphone atau komputer dalam bentuk ikon, yang seperti sebuah gambar kecil, yang melambangkan program tersebut. Ketika kita meng”klik” ikon itu, maka program yang dimaksud, akan segera diproses.

Tahukah Sahabat, bahwa kita juga adalah “ikon”-Nya Tuhan. Alkitab berkata bahwa kita adalah gambar Allah. Ketika Tuhan menggunakan kita, maka seperti komputer, Dia akan “mengklik” kita sebagai ikonnya, maka semua program rencana Tuhan, yang telah ditentukan bagi kita, akan egera diproses. Sebagai ikonnya Tuhan, ketika di”klik” Tuhan, kita akan segera bekerja sesuai program rencana-Nya.
Orang yang menjadi ikonnya Tuhan, maka setan tidak akan berani dengannya, seperti Daniel, dalam Daniel 6:4. Ketika Daniel di”kilik”, ternyata Daniel memiliki roh yang luar biasa, yang menjadikannya melebihi perjabat tinggi lainnya dan para wakil raja. Akhirnya Raja menemptkannya ebagai orang yang mewakilinya, atas seluruh kerajaannya. Anda mau menjadi ikonnya Tuhan?  

T2
Bayangkanlah bahwa Anda adalah ikonnya Tuhan. Ketika Dia mau mengkaryakan Anda, maka Dia akan menggerakkan Anda, sesuai rencana-Nya.

T3
Sudahkah Anda menyadari bahwa kita adalah ikonnya Tuhan? Sudahkah kita berjalan sesuai rencana-Nya? Bangkitkanlah iman Anda dan alamilah kuasa Tuhan. Dapatkan berkat kebenaran hari ini dan bagikanlah kepada mereka yang membutuhkannya.

Ayat hafalan:  
Daniel 6:4 – “Maka Daniel ini melebihi para pejabat tinggi dan para wakil raja itu, karena ia mempunyai roh yang luar biasa; dan raja bermaksud untuk menempatkannya atas seluruh kerajaannya.”

Sebagai Ikonnya Tuhan, Kita Selalu Bekerja Sesuai Rencana-Nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar