Minggu, 27 Januari 2013

Lupakan Masa Lalu!




Yesaya 43:18-19
T1
Janji apa yang Tuhan berikan untuk kita (ayat 19)?

Pengajaran :
Semua orang pasti memiliki yang namanya pengalaman. Persoalannya, banyak orang masih mengingat dan
mengingat berbagi pengalaman buruk yng menimpanya dulu. Terkadang, pengalaman-pengalaman buruk itu menjadi pelajaran baginya dikemudian hari, tetapi tidak jarang pula pengalaman-pengalaman itu sangat membekas di hati, menimbulkan luka hati nyang dalam dan menjadi trauma yang menakutkan.
Bagaimana dengan kita? Masihkah kita mengingat pengalaman-pengalaman lama yang buruk? Buatlah keputusaan untuk melupakan dan memulai hal yang baru bersama Tuhan. Firman Tuhan berkata, "Janganlah ingat-ingat hal-hal yang dahulu, dan janganlah perhatikan hal-hal yang dari zaman purbakala! Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya? Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara.” (ayat 18-19).
Tuhan mengerjakan hal yang baru. Dia memiliki rancangan yang indah dalam hidup kita., yaitu damai sejahtera dan bukan kecelakaan. Tuhan turut bekerja dalam segala sesuatu, untuk mendatangkan kebaikkan bagi kita yang percaya kepada-Nya, untuk mendatangkan kebaikkan bagi orang yang mengasihi-Nya.
Sayangnya, masih banyak orang yang hidup dalam masa lalunya. Dengan terus mengingat hal-hal buruk yang membuatnya tidak bisa bertumbuh. Padahal Tuhan mau mengerjakan hal-hal yang baru dalam diri mereka. Mari kita melepas hal-hal lama yang buruk dan menerima serta mengalami hal-hal baru, bersama dengan Tuhan.
T2.
Mari kita membayangkan, bahwa kita adalah orang yang melupakan masa lalu yang buruk dan menapaki hal-hal baru di masa depan, bersama dengan Tuhan.
T3
Lupakan masa lalu yang buruk, yang mendatangkan  ketakutan, luka hati dan trauma. Alamilah penyertaan Tuhan yang dahsyat untuk menjalani hal-hal baru di masa depan . Bagikan berkat 3T hari ini, kepada setiap orang yang membutuhkan.
Ayat hafalan:  
Yesaya 43:18-19 – “Janganlah ingat-ingat hal-hal yang dahulu, dan janganlah perhatikan hal-hal yang dari zaman purbakala! Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya? Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara.”
  
Tahun Baru, Pengalaman Baru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar