Rabu, 23 Januari 2013

Alfa dan Omega




Wahyu 1:4-8
Siapa itu Alfa dan Omega?

Pengajaran
Sahabat, ketika kita masuk ke tahun 2013, tentulah kita belum dapat mengetahui dengan pasti, bagaimana perjalanan kehidupaan kita di tahun ini. Pengalaman di tahun 2012, pasti berbeda dan belum tentu dqpat digunakan sebagai acuan yang tepat di tahun ini. Tetapi satu hal yang perlu kita sadari sebagai anak Kerajaan, sebagaimana perkataan raja Salomo, “Kemuliaan Allah ialah merahasiakan sesuatu. Kemuliaan raja-raja ialah menyelidiki sesuatu.” (Amsal 25:2).

Tuhan pernah menyatakan kepada muasa dalam ulangan 29:29, yang berbunyi, “Hal-hal yang tersembunyi ialah bagi TUHAN, Allah kita, tetapi hal-hal yang dinyatakan ialah bagi kita dan bagi anak-anak kita sampai selama-lamanya, supaya kita melakukan segala perkataan hukum Taurat ini.” Mengapa Tuhan masih merahasiakan apa yang akan terjadi di masa depan? Upaya kita bergantung pada firman-Nya.
Sekalipun kita belum mengetahui apa yang akan terjadi di masaa depan, khususnya tahun 2013 ini, tetapi ada hal yang bisa menjadi pegangan kita, yaitu jaminan yang diberikan Yesus sendiri. Dia berkata, “Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir, dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.”

Yesuslah Alfa dan Omega, jaminan hidup kita! Kita tidak perlu takut, tetapi tetap yakin dengan iman yang teguh dalam menyambut tahun 2013, yang penuh dengan ketidakpastian. Jika terjadi sesuatu yang tidak enak bagi kita,  percayalah, mungkin itu adalah kasih karunia Tuhan bagi kita. Tetaplah percaya bahwa Yesus adalaah Alfa dan Omega, yang ada, sudah ada dan yang akan datang, Tuhan yang Maha Kuasa!

T2.
Bayangkan bahwa Anda adalah orang yang percaya bahwa Yesus adalah Alfa dan Omega, jaminan hidup yang pasti, Tuhan yang maha kuasa.

T3.
Sahabat, biarlah kita berkata seperti Paulus bahwa, bukan lagai kita sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup dalam diri kita. Hidup kita adalah Live by Faith, yang membawa kita dalam Live by Grace. Bagikan kebenaran hari ini, kepada mereka yang membutuhkan, khususnya di kamit.
Ayat hafalan:  
Wahyu 1:8 - "Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa."

Yesuslah Alfa dan Omega, Jaminan Hidup Kita!  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar