Sabtu, 26 Januari 2013

Percepatan Menuju Panggilan Allah




Roma 1:5-6; Ulangan 8:18
T1
Bagaimanakan caranya kita bisa cepat menanggapi panggilan Allah?

Pengajaran :
Sahabat, kitab Roma 1:5-6 menjelaskan bahwa para rasul telah menerima kaih karunia dan menanggapi panggilan Tuhan sebagai rasul, supaya bisa menuntun semua bangsa, termasuk kita, untuk percaya dan taat kepada nama-Nya. Selain termasuk orang yang dibina untuk percaya dan taat, ayat 6 menegaskan bahwa kita juga termasuk mereka yang dipanggil menjadi milik Kristus, yaitu menjalani panggilan hidup kita bagi kemuliaan-Nya.

Untuk menerima panggilan-Nya dan supaya semakin cepat kita menanggapi panggilan itu, sebagaimana para rasul, kita membutuhkan kasih karunia Tuhan. Apapun panggilan kita,sebagai pria atau wanita, sebagai suami atau istri, sebagai pelayan fulltimer gereja atau pengusaha, kita membutuhkan kasih karunia Tuhan untuk memenuhi panggilan itu.

Ulangan 8:18 berkata, “Tetapi haruslah engkau ingat kepada TUHAN, Allahmu, sebab Dialah yang memberikan kepadamu kekuatan untuk memperoleh kekayaan, dengan maksud meneguhkan perjanjian yang diikrarkan-Nya dengan sumpah kepada nenek moyangmu, seperti sekarang ini.” Apa yang dimaksud dengan “kekuatan”, itulah kasih karunia Tuhan dari kita, untek memperoleh kekayaan dan meneguhkan perjanjian-Nya dengan kita, yaitu memenuhi panggilan-Nya.

Apapun yang kita alami, semua karena kasih karunia. Kasih karunia adalah percepatan menuju panggilan Tuhan. Untuk itu kit harus melakukan beberapa hal ini, yaitu 1. Temukan panggilan kita dalam pelayanan, ataupun pekerjaan kita. 2. Berjalanlah bersama kasih karunia, yang bekerja sesuai buah-buah roh.

T2
Bayangkan, bahwa kita adalah orang yang telah menerima kasih karunia-Nya, menemukan panggilan hidup kita dan siap untuk menjalaninya bersama Tuhan.

T3
Mari terima kasih karunia-Nya dan penuhi panggilan hidup kita. Setelah itu, kita berjalan dengan kasih karunia-Nya. Bagikan berkat 3T hari ini di kamit dan juga kepada setiap orang yang membutuhkan.

Ayat hafalan:  
Roma 1:5-6 – “Dengan perantaraan-Nya kami menerima kasih karunia dan jabatan rasul untuk menuntun semua bangsa, supaya mereka percaya dan taat kepada nama-Nya.Kamu juga termasuk di antara mereka, kamu yang telah dipanggil menjadi milik Kristus.”


Kasih karunia adalah percepatan menuju panggilan Tuhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar