Jumat, 29 Juni 2012

BERSYUKUR MERUPAKAN KUNCI UNTUK DIBERKATI TUHAN



Terobsesi (T1)
Apakah anda tahu bahwa ucapan syukur merupakan salah satu kunci agar kita dapat memperoleh berkat yang melimpah dari Tuhan?

Pengajaran
Ketika kita membahas Tentang mengucap syukur, maka secara umum  kita akan melihat bahwa ucapan syukur orang Kristen dapat dibedakan menjadi tiga kelompok:  Pertama,  Orang Kristen yang bersungguh hati mengucap syukur kepada Tuhan. Kedua, orang Kristen yang mengucap syukur, tapi tidak sungguh-sungguh. Ketiga, orang Kristen yang tidak tahu mengucap syukur.  Nah yang menjadi pertanyaan bagi kita:  Kita termasuk dibagian yang mana?  Tentunya kita masih ingat kisah 10 orang kusta yang minta disembuhkan Tuhan Yesus ( Lukas 17:11-19). Ketika mereka disembuhkan hanya  1 orang saja yang kembali datang bersujud, tersungkur di kaki Tuhan Yesus dan mengucap syukur atas besarnya kasih, kebaikan dan kemurahan yang telah Tuhan Yesus berikan kepadanya.  Sementara yang sembilan orang lainnya tidak kembali pada Tuhan Yesus, mereka tidak mengingat atau mungkin dengan sengaja tidak mengucap syukur kepada Tuhan.

Perlu kita ketahui bahwa pengucapan syukur merupakan  jalan pembuka untuk memperoleh kuasa Tuhan atau kekuatan untuk mengaktifkan iman.  Jadi, iman selalu bekerja sama dengan ucapan syukur.  Tertulis,  "Hendaklah kamu berakar di dalam Dia dan dibangun di atas Dia, hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diajarkan kepadamu, dan hendaklah hatimu melimpah dengan syukur."  (Kolose 2:7).  Alangkah indahnya jika hidup dan hati kita ini selaludi limpahi  dengan ucapan syukur.  Ketika kita mengucap syukur kepada Tuhan, kita sedang disadarkan tentang siapa Tuhan itu bagi kita. 

Bila hati dan pikiran kita hanya fokus pada persoalan akan membawa kita kepada keputusasaan dan kekecewaan.  Sebaliknya bila kita mengarahkan pandangan hidup kita hanya kepada Tuhan, iman dan pengharapan kita kepada Tuhan, maka hidup kita akan semakin bertumbuh.  Semakin banyak bersyukur, semakin mantap juga iman kita, semakin besar pula pengharapan kita untuk mengalami dan menikmati berkat Tuhan. Memang tidak mudah untuk mengucap syukur di segala keadaan.  Ketika  segala sesuatu berjalan dengan baik, sehat, bisnis lancar, jabatan nyaman dan sebagainya, kita dapat mengucap syukur dengan limpahnya.  Tetapi saat kita menghadapi situasi yang buruk, penderitaan, sakit penyakit, dapatkah kita tetap mengucap syukur?.

Terasimilasi (T2)
Bayangkan  bahwa saudara adalah orang yang tahu bahwa bersyukur merupakan kunci agar hidup kita diberkati oleh Tuhan.

Terstimulasi (T3)
Marilah kita setiap saat memenuhi hidup kita dengan ucapan syukur, karena dengan ucapan syuku yang kita naikan kepada Tuhan sangat menyenangkan hati Tuhan. Bagikanlah berkat 3T hari ini kepada mereka yang membutuhkan kebenaran firman Tuhan ini.

Ayat Hafalan: "Adalah baik untuk menyanyikan syukur kepada Tuhan, dan untuk menyanyikan mazmur bagi namaMu, ya Yang Mahatinggi,"   Mazmur 92:2

HAL YANG TERBAIK DIHADAPAN TUHAN ADALAH UCAPAN SYUKUR DARI MULUT UMATNYA  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar