Minggu, 24 Juni 2012

PERILAKU MURID KRISTUS


Lukas 6:27-36

Terobsesi (T1)
Apa yang harus kita lakukan sebagai seorang murid Yesus?(ay 27-31)

Pengajaran
            Banyak hal yang patut kita teladani dari pribadi Yesus, terutama dalam berprilaku. Diantaranya adalah hal yang paing sulit kita lakukan, Dia mengasihi musuh-musuh-Nya. Alkitab mencatat bagaimana dia mendoakan dan memohon pengampunan Bapa kepada mereka yang telah menyiksa dan menyalib-Nya. Satu hal yang sangat luar biasa, membuat Dia layak menyandang predikat sebagai Tuhan.
            Memang, tidak mudah melakuan teladan ini. Tetapi karena kita memiliki Yesus dalam hati, maka kita pasti bisa melakukannya! Sebab bukan dengan kekuatan kita, tetapi oleh kuat dan kuasa Roh Kudus yang memampukan kita melakukannya, bahkan memberkati musuh-musuh kita. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak bisa mengampuni.
            Inilah tuntutan sebagai seorang murid Kristus, yaitu mengasihi. Berbicara tentang mengasihi, termasuk juga didalamnya perkara untuk mengampuni dan memberkati siapa pun.  Inilah salah satu prilaku kita, sebagai seorang murid Kristus, penuh dengan belas kasihan Tuhan.
            Yesus menegaskan dalam ayat 36, “Hendaklah kamu murah hati, sama seperti Bapamu adalah murah hati.” Sebagai murid-Nya, kita harus taat melakukan segala yang diperintahkan-Nya, termasuk ayat di atas ini, yang saya jadikan sebagai ayat hafalan hari ini.
            Sobat, mari kita meneladani prilaku Yesus, berprilaku seperti Guru kita ini, dan menjadi seorang murid Kristus sejati.

Terasimilasi (T2)
Pernahkah Anda diperlakukan tidak adil oleh seseorang yang sangat Anda kenal, sehingga Anda membencinya? Apa keputusan Anda setelah merenungkan MS hari ini? Doakan dan berkatilah orng-orang itu. Bayangkan bahwa Anda hidu rukun dan harmonis, dengan orang-orang yang tadinya Anda benci.

Terstimulasi (T3)
Bertindaklah sekarang. Temuilah orang-orang yang pernah melukai hati Anda. Biarlah kita yang lebih dahulu minta maaf kepada mereka, sekalipun kita tidak bersalah. Lihat dan rasakanlah, berkat dan damai sejahtera Tuhan mengalir kepada Anda. Bagikan berkat 3T hari ini kepada setiap orang yang membutuhkan.

Ayat Hafalan: Lukas 6:36 “Hendaklah kamu murah hati, sama seperti Bapamu adalah murah hati.”

MENJADI MURID KRISTUS BERARTI MENELADANI PRILAKU-NYA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar