Senin, 18 Juni 2012

INTIM DENGAN BAPA


Markus 1:35

Terobsesi (T1)
Menurut Anda, apa yang mendorong Yesus untuk bangun dan berdoa di pagi hari, sebelum memulai aktivitas-Nya?

Pengajaran
Sahabat, seorang murid yang baik, harus mengikuti teladan gurunya. Jika kita mengaku sebagai murid Kristus, maka kita harus mengikuti teladan guru kita, Yesus Kristus. Yesus, dalam kapasitasnya sebagai manusia 100%, sudah memberikan inspirasi dan teladan, bagaimana seharusnya bergantung kepada Tuhan, sebagai sumber segala hikmat, pengertian dan kuasa. Apa yang dilakukan-Nya?

Markus menulis, bahwa pagi-pagi benar waktu hari masih gelap, Yesus bangun dan pergi ke tempat yang sunyi untuk berdoa (Markus 1:35). Yesus mendisiplinkan diri-Nya untuk berdoa dan bersaat teduh setiap pagi. Yesus membangun keintiman dengan Bapa dengan disiplin saat teduh pagi hari sebelum memulai aktivitas-Nya.

Banyak orang memaknai doa sebagai nafas hidup orang Kristen, tetapi tidak mempraktekan hal ini dalam kehidupan sehari-hari. Jika kita mempraktekan kehidupan doa dan keintiman dengan Bapa, maka kehidupan kita pasti sangat dahsyat! Tetapi kenyataannya, seringkali kita mengabaikan hal yang sangat esensi ini. Itulah sebabnya, masih banyak orang Kristen yang mengandalkan pendeta, hamba Tuhan dan manusia.

Orang yang intim dengan Tuhan, “Kepadanya Tuhan akan menunjukkan jalan yang harus dipilihnya” (Mazmur 25:12). Oleh karena itu, bangunlah sikap disiplin doa dan penyembahan setiap hari, seperti yang dilakukan Tuhan Yesus, Guru kita.

Terasimilasi (T2)
Mari kita membayangkan bahwa kita adalah orang Kristen yang sudah merencanakan masa depan kita dengan melibatkan Tuhan dan menyerahkannya kepada Tuhan.

Terstimulasi (T3)
Lakukanlah hal-hal yang disebutkan dalam T2 diatas dan bagikanlah berkat 3T hari ini kepada mereka yang membutuhkan. /bagikan juga pengalaman Anda dalam merencanakan suatu hal di masa depan, yang melibatkan Tuhan.

Ayat hafalan
Amsal 23:18 “Karena masa depan sungguh ada, dan harapanmu tidak akan hilang.”

Orang yang Intim dengan Tuhan, akan menjadi pribadi yang luar biasa!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar