Rabu, 18 Juli 2012

Belajar Sampai Tamat



Lukas 6:40
Apakah yang menjadi  sasaran dan tujuan akhir dari hidup kita?

Bapa kita disurga selalu merindukan  agar kita dapat menjadi serupa dengan Tuhan Yesus, Firman yang hidup itu. Yesus berkata, “karena itu, hendaklah kamu sempurna sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna.” (Matius 5:48). Apakah kita mau menjadi sempurna seperti Yesus? Itu pasti terjadi! Sebab kita terlahir dari benih firman Allah.( 1 Peturs 1:23).

Kita pasti bisa menjadi seperti Tuhan Yesus. Untuk menjadi seperti-Nya, kita harus : Pertama, kita harus lahir baru dari benih Tuhan Yesus.(Yohanes 3:1-6). Kedua, kita harus dimuridkan dan memuridkan orang lain, dalam one on one di dalam kamit. (Kolose 1:28-29). Apakah kita sudah dimuridkan melalui pelajaran Saya Murid Kristus (SMK) secara One on One dalam kamit?. Ada beberapa tokoh yang dimuridkan secara one on one dalam Alkitab seperti Simon Petrus dan Yohanes.

Petrus seorang yang emosional dan pernah menyangkal Tuhan Yesus 3 kali. Setelah dimuridkan one on one, dia berubah menjadi rasul yang luar biasa dan memenangkan 3.000 jiwa dalam satu kali pelayanan. Dia meninggal dengan cara disalibkan secara terbalik (kepala menghadap ke bawah). Lalu juga Yohanes. Dia pernah meminta api turun dari langit untuk membakar orang-orang Samaria (Lukas 9:54). Akhirnya, murid ini diubahkan menjadi seorang Rasul yang penuh kasih.

Apakah Anda adalah murid Kristus? Maukah Anda menjadi seperti Dia? Syaratnya, kita harus belajar sampai selesai, sampai lulus! Seorang sarjana, baru bisa benar-benar disebut sebagai sarjana yang sebenarnya, jika dia sudah lulus dari ujian skripsi dan seluruh mata pelajaran dan telah diwisuda. Demikian juga dengan murid Kristus, baru bisa disebut sebagai murid, jika sudah lulus. Seorang murid yang sudah tamat, pasti akan sama dengan gurunya. 

T2. Bayangkan, bahwa kita adalah orang yang mau menjadi murid Tuhan dengan sistim one on one. Kita mau setia dan belajar sampai tamat.

T3. Marilah kita menjadi murid Kristus yang selalu mau belajar dan diajar, secara kusus lewat pelajaran Saya Murid Kristus (SMK) sampai kita dapat menjadi serupa dengan Kristus karena itu bagi jemaat yang belum menyelesaikan smk tetaplah setia belajar sampai selesai dan layak disebut murid Kristus. Bagikanlah berkat firman Tuhan hari ini kepada mereka yang membutuhkan. Ceritakanlah pengalaman Anda selama dimuridkan, di dalam persekutuan kamit.

Ayat hafalan:  Lukas 6:40 – “Seorang murid tidak lebih dari pada gurunya, tetapi barangsiapa yang telah tamat pelajarannya akan sama dengan gurunya.”
.

MURID KRISTUS SELALU MAU DIAJAR DAN BELAJAR SAMPAI TUNTAS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar