Jumat, 27 Juli 2012

Orang Pilihan yang Diperlengkapi




Keluran 31:1-11

Potensi apakah yang tersembunyi dalam kedua orang yang Tuhan pilih untuk membuat perkakas kemah-Nya? Apakah Tuhan mengetahui potensi Anda juga?

Pengajaran :
Sahabat, setiap manusia pasti memiliki potensi yang tersembunyi dalam diri mereka. Saya baru mengetahui bahwa saya memiliki potensi dalam bidang penulisan, ketika saya mulai terlibat dalam penulisan artikel dalam warta gereja kita yang terdahulu (Gema). Demikian juga dengan kedua orang yang Tuhan pilih untuk membuat perkakas kemah-Nya. 

Selama Tuhan belum menyebut nama keduanya, segenap potensi dan talenta mereka, benar-benar tersembunyi. Tidak ada seorang pun, termasuk Musa, yang mengetahui akan potensi luar bisa yang dimiliki keduanya. Hanya Tuhanlah yang mengetahui persis potensi mereka. Itulah sebabnya Tuhan memerintahkan Musa untuk menugaskan mereka membuat perkakas kemah pertemuan. 

Sadarkah Anda bahwa Tuhan juga memberikan potensi yang luar biasa kepada Anda? Bukan hanya untuk membangun perkakas rumah Tuhan secra harafiah, tetapi juga membangun “perkakas rumah Tuhan”, yaitu jiwa-jiwa. Anda diberikan potensi untuk membangun menimal satu jiwa, dalam satu tahun. Jika Anda tidak menyadari potensi ini, bukan berarti Anda tidak memilikinya. 

Efesus 4:8 berkata, “Tatkala Ia naik ke tempat tinggi, Ia membawa tawanan-tawanan; Ia memberikan pemberian-pemberian kepada manusia." Kita bukan hanya dibebaskan Kristus dari hokum dosa, tetapi kita juga menerima “pemberian-pemberian”.Pemberian ini langsung diaktifkan ketika kita menerima Yesus dan Roh Kudus berdiam dalam diri kita. Minimal ada satu karunia yang bermanifestasi dalam hidup kita.

T2.
Bayangkan bahwa kita adalah orang yang telah Tuhan karuniakan potensi-potensi untuk dikembangkan dan digunakan membangun orang lain.

T3.
Apakah Anda sudah mengetahui adany potensi dalam diri Anda yang Tuhan berikan? Berkomitmenlah untuk mengembangkannya dan digunakan untuk membangun sponsee Anda. Bagikan berkat hari iini kepada mereka yang membutuhkan.

Ayat hafalan:  
Efesus 4:8"Tatkala Ia naik ke tempat tinggi, Ia membawa tawanan-tawanan; Ia memberikan pemberian-pemberian kepada manusia."

Sadari, Temukan, Kembangkan dan Gunakanlah Potensi Anda untuk Membangun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar