Selasa, 31 Juli 2012

Disiplin Menghafalkan Firman



2 Tesalonika 2:9-12

Apa perintah Tuhan bagi kita yang di tulis dalam Amsal 4:20-21?

Pengajaran :
“Hai anakku, perhatikanlah perkataanku…”, demikianlah perkataan yang ditulis dalam Amsal 4:20. Namun sejujurnya, hal apa yang lebih banyak menarik perhatian kita setiap harinya? Apakah merenungkan firman Tuhan lebih banyak daripada baca koran? Nonton TV, dll?

Tuhan berkata, “Hai anakku, arahkanlah telingamu kepada ucapanku…”. Seberapa banyak kita mendengar dan memperkatakan firman Tuhan setiap harinya? Lanjutnya, “Hai anakku, janganlah semuanya itu menjauh dari matamu….” Apakah mata kita tertuju kepada firman-Nya? Ataukah mata kita, yang adalah jendela kehidupan, lebih tertuju kepada hal-hal yang najis?

Tuhan berkata, “Hai anakku, simpanlah itu dalam lubuk hatimu.” Tuhan menghendaki agar kita menyimpan firman-Nya dalam lubuk hati kita. Saya percaya bahwa perkataan “menyimpan firman Tuhan dalam lubuk hati”, artinya kita harus membaca, merenungkan, menangkap firman Tuhan dengan roh kita dan bahkan menghafalkannya.

Jika kita melakukan semua perkataan Tuhan di atas dengan benar dan setia, maka kita akan mengalami kesembuhan secara fisik, emosi, mempertahankan dan menjaga kebersihan kelakuan kita (Mazmur 119:9-11). Ini berarti kita bisa menjaga kekudusan hidup, dengan menyimpan firman-Nya dalam lubuk hati kita.
           
Tetap setia melakukan ATM KPR 3T dan ABC setiap hari. Jangan lupa untuk selalu menghafalkan, ayat hafalan dalam setiap Makmur Sepekan yang kita renungkan. Percayalah, kita akan semakin tertanam, berakar, sampai tetap berbuah lebat.

T2
Bayangkan bahwa Anda adalah orang yang setia dalam membaca, merenungkan, menangkap kebenaran firman Tuhan dengan roh Anda, serta setia menghafalkan ayat hafalan.
T3
Mulai sekarang, disiplinkan diri Anda menghafalkan ayat hafalan. Adakan sharing dan tanya jawab dengan PKS dan teman-teman kamit, mengenai ayat hafalan yang palin berkesan selama merenungkan Makmur Sepekan. Bagikan berkat kebenaran yang Anda peroleh hari ini kepada mereka yang membutuhkan.

Ayat hafalan:  
Amsal 4:20-21 – “Hai anakku, perhatikanlah perkataanku, arahkanlah telingamu kepada ucapanku; janganlah semuanya itu menjauh dari matamu, simpanlah itu di lubuk hatimu.”

Seorang Murid, Selalu Menyimpan Firman-Nya, di dalam Lubuk Hatinya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar