Senin, 16 Juli 2012

Tujuan Menjadi Pengikut Kristus



Lukas 6:17-19; Yohanes 14:12-14
Siapa saja yang datang kepada Tuhan Yesus? Hal apa saja yang mereka lakukan dan apa yang menjadi tujuan mereka datang kepada Tuhan Yesus?

Apa yang dilakukan orang-orang pada zaman ketika Tuhan Yesus hadir di dunia, adalah sama dengan zaman sekarang. Pada umumnya mereka mencari kesembuhan, mujizat, kelepasan dari roh jahat dan berkat Tuhan. Ini semua tidak salah. Namun apakah ini yang Tuhan rindukan?
Memang, Tuhan ingin menyatakan mujizat-Nya dalam kehidupan kita. Dia ingin menyembuhkan mereka yang sakit. Dia rindu untuk melepaskan kita dari pengaruh roh jahat, hal-hal tersebut bukan menjadi tujuan utama kedatanganNya kebumi ini. Dia rindu agar kita hidup dalam berkat-Nya dan membangun hubungan intim dengan kita.
Dia rindu agar setiap kita menjadi murid-Nya! Mengapa? Karena, jika kita menjadi murid-Nya, kita akan melakukan hal-hal yang sama. Bahan hal-hal yang lebih besar dari apa yang pernah Tuhan lakukan! Sebab Yesus berkata, “Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barang siapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu; sebab Aku pergi kepada Bapa; dan apa saja yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan dalam Anak. Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku, dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya.” (Yohanes 14:12-14).
Jadi, Yesus ingin kita menjadi murid-Nya. Supaya kita bisa melakukan perkara-perkara yang lebih besar lagi. Ia ingin melakukan banyak mujizat dan tanda-tanda yang ajaib, melalui hidup kita, agar banyak jiwa bisa mengenal Tuhan dan diselamatkan.Janganlah kita datang pada Tuhan Yesus, hanya untuk menerima berkat-Nya saja, tetapi juga menjadi murid-Nya. Ketika kita menjadi murid-Nya, kita akan menerima kuasa-Nya, untuk pergi dan memuridkan segala suku bangsa dan menjadikan mereka murid Kristus juga.

T.2 Bayangkan  bahwa saudara adalah orang yang selalu rindu untuk menjadi murid Kristus yang sejati.
T.3 Marilah kita menjadi murid Kristus yang sejati dan selalu setia berbakti kepadaNya. Bagikanlah berkat 3T hari ini kepada mereka yang membutuhkan kebenaran firman Tuhan ini.

Ayat Hafalan: Yohanes 14:12- “Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa.”
  
KESETIAAN MERUPAKAN KARAKTER MURID KRISTUS YANG SEJATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar