Kamis, 26 Juli 2012

Kunci Menerima Urapan



2 Raja 2:1-19

Sikap seperti apakah yang dimiliki Elisa untuk menerima urapan 2 kali lipat?

Pengajaran :
Dari kisah hidupnya, diketahui bahwa Elisa sudah mengabdi kepada Elia selama kurang lebih 20 tahun. Elisa memiliki hak untuk mendapatkan impartasi urapan dari Elia, setelah mengabdi selama itu. Elia mengatakan bahwa Elisa bisa menerima urapan itu, jika melihat bagaimana dia diangkat ke surga. Tetapi sebelum menerima urapan itu, masih ada berbagai tantangan yang akan dihadapi Elisa.

Tantangan yang dimaksud adalah adanya serombongan nabi yang bisa membuyarkan fokusnya dari impartasi urapan Elia. Namun, karena hanya krena ttekad bulat yang dimiliki Elisa, fokusnya tidak buyar dan akhirnya dia bisa menerima urapan ganda. 

Tibalah waktu yang tepat bagi Elisa untuk mendapatkan urapan itu. Elia mulai bertanya akan hal yang mau diminta Elisa, sebelum dirinya terangkat ke surga. Elisa pun meminta dengan tulus, akan urapan porsi ganda, sehingga Allah mengabulkan permintaannya.

Jika Anda merindukan urapan porsi ganda, seperti Elisa, Anda harus memiliki seorang bapa/sponsor/mentor, setialah kepada Tuhan, sponsor atau mentor Anda dan terimalah impartasi urapan dan kehidupan melalui bapa/sponsor/mentor Anda. Jika Anda tidak setia, maka kerinduan Anda belum tentu dikabulkan Tuhan. 
Setialah, dimulai dari perkara-perkara kecil, sehingga kita dipercaya akan perkara-perkara yang lebih besar. Ambillah komitmen untuk melakukannya sekarang.

T2.
Bayangkanlah bahea kita adalah orang yang telah menerima impartasi urapan porsi ganda dari bapa/mentor kita. Fokuslah akan kerinduan Anda ini, sampai Anda memperolehnya.
T3.
Sudahkah kita setia dalam perkara kecil? Sudahkah kita berfokus pada pengurapan yang kita rindukan? Dapatkan berkat kebenaran hari ini dan bagikanlah kepada mereka yang membutuhkannya.

Ayat hafalan:  
2 Raja 2:9 - “Dan sesudah mereka sampai di seberang, berkatalah Elia kepada Elisa: ‘Mintalah apa yang hendak kulakukan kepadamu, sebelum aku terangkat dari padamu.’ Jawab Elisa: ‘Biarlah kiranya aku mendapat dua bagian dari rohmu.’

Sudah siapkah Anda menerima urapan porsi ganda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar