Rabu, 01 Agustus 2012

Disiplin Memperkatakan Firman Tuhan



Amsal 18:21
Apa komitmen Anda setelah mengetahui kebenaran ini?

Pengajaran :
Sahabat, perkataan kita adalah seperti benih baik, yang ditaburkan. Jika kita memperkatakan hal-hal yang negatif, maka kita akan menghasilkan buah yang negatif juga. Demikian juga jika kita memperkatakan firman Tuhan, maka kita akan menuai buah sesuai firman yang kita ucapkan itu.
           
Mari kita introspeksi diri kita. Perkataan apa yang paling sering kita ucapkan setiap hari terhadap diri kita sendiri? Kepada pasangan dan anak-anak kita? Kepada pelayanan kita? Kepada pekerjaan atau bisnis kita? Apakah kita memperkatakan firman Tuhan terhadap semua hal itu? Atau…? Apa yang kita katakan ketika sedang menghadapi tekanan atau masalah berat?
           
Mari kita belajar dari raja Daud. Ia berkata, “Sekiranya Taurat-Mu tidak menjadi kegemaranku, maka aku telah binasa dalam sengsaraku. Untuk selama-lamanya, aku tidak melupakan titah-titah-Mu, sebab dengan itu Engkau menghidupkan aku.” (Mazmur 119:92-93).
           
Daud tidak melupakan firman Tuhan, ketika dia menghadapi masa-masa kesukaran. Bukan hanya itu, tetapi Daud juga sangat mencintai firman Tuhan. Dia berkata dalam Mazmur 119:97, “Betapa kucintai Taurat-Mu. Aku merenungkannya sepanjang hari.”
           
Bagaimana keadaan kita saat ini? Adakah kita senantiasa memperkatakan firman Tuhan lebih daripada hal-hal lainnya? Mari kita mendisiplinkan diri dalam memperkatakan firman Tuhan.  Alamilah berkat-Nya, jika kita telah melakukan penaburan benih firman, lewat perkataan kita. Lakukanlah itu terhadap diri kita sendiri, pasangan kita, anak-anak dan keluarga kita, serta seluruh aspek kehidupan kita.

T2
Bayangkan bahwa Anda adalah orang yang setia dalam memperkatakan firman Tuhan terhadap siapapun juga dan terhadap seluruh aspek kehidupan anda.
T3
Mulai sekarang, disiplinkan diri Anda memperkatakan firman Tuhan. Adakan sharing dan tanya jawab dengan PKS dan teman-teman kamit, mengenai firman Tuhan apa yang paling sering Anda perkatakan. Bagikan berkat kebenaran yang Anda peroleh hari ini kepada mereka yang membutuhkan.

Ayat hafalan:  
Amsal 18:21 – “Hidup dan mati dikuasai lidah, siapa suka menggemakannya, akan memakan buahnya.”

Seorang Murid, Selalu Memperkatakan Firman-Nya, Terhadap Segala Aspek Kehidupannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar