Minggu, 19 Agustus 2012

Saling Mengasihi


Yohanes 15:9-17
Bagaimana caranya agar kita bisa tinggal dalam kasih Kristus?

Pengajaran :
Sahabat, semua orang Kristen lebih mengutamakan Amanat Agung Tuhan Yesus. Kita harus menaati Amanat ini, tanpa terkecuali. Memang hal ini benar dan penting. Tetapi renungan hari ini, menjelaskan bahwa saling mengasihi merupakan perintah Tuhan Yesus, yang terutama.
Yesus berkata dalam Yohanes 15:9, "Seperti Bapa telah mengasihi Aku, demikianlah juga Aku telah mengasihi kamu; tinggallah di dalam kasih-Ku itu.“ Jadi, kita harus saling mengasihi, supaya kita dapat tinggal dalam kasih Kristus.
Apapun program ayn gkita lakukan dalam hidup ini, tidak boleh menggeser kasih Kristus dari focus hidup kita sebagai murid. Murid harus tinggal dalam kasih Kristus, yaitu saling mengasihi. Jika kita mulai mengabaikan hal ini, dipastikan akan timbul banyak masalah.
Kasih adalah member tanpa syarat. Jangan berubah menjadi kasih yang menuntut. Kasih yang menuntut, membuat kita tidak bisa tinggal dalam kasih-Nya. Contohnya suami-istri, orang tua- anak, bos dan karyawan, semuanya saling menuntut.
Kunci untuk mengalami kasih Kristus, hanyalah saling mengasihi. Yohanes 15:10 berkata, “ Jikalau kamu menuruti perintah-Ku, kamu akan tinggal di dalam kasih-Ku, seperti Aku menuruti perintah Bapa-Ku dan tinggal di dalam kasih-Nya.”

T2
Mari kita membayangkan, bahwa Anda adalah orang yang tinggal dalam kasih-Nya dengan melakukan saling mengasihi terhadap sesama.

T3
Mulai hari ini, berkomitmenlah untuk saling mengasihi, yang dimulai dari keluarga masing-masing, sesama anggota kamit, sesama kawan segereja dan akhirnya sesama manusia. Bagikanlah berkat hari ini kepada mereka yang membutuhkan.

Ayat hafalan:  
Yohanes 15:9, "Seperti Bapa telah mengasihi Aku, demikianlah juga Aku telah mengasihi kamu; tinggallah di dalam kasih-Ku itu.“

Saling Mengasihi, akan Menutupi Banyak Sekali Dosa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar