Rabu, 15 Agustus 2012

Penuh Dengan Roh Kudus




Kisah Rasul 2:1-4

Tanda-tanda apa yang terjadi ketika kita dipenuhi Roh Kudus (ayat 1-3)?

Pengajaran :
Pentakosta atau Pantekosta, berarti hari kelimapuluh. Pada hari ini, orang Yahudi berdatangan dari seluruh penjuru dunia ke Yerusalem untuk merayakan panen raya. Hari raya ini akhirnya diadopsi dan dijadikan hari raya gerejawi untuk memperingati peristiwa pencurahan Roh Kudus atas para murid, di loteng sebuah rumah, di Yerusalem. Peristiwa ini terjadi tepat pada hari kelimapuluh setelah kebangkitan-Nya atau hari kesepuluh setelah kenaikkan-Nya.

Ketika Roh Kudus dicurahkan, maka semua murid Tuhan dipenuhi oleh Roh Kudus. Oleh Roh itu, mereka bisa berbiacara dalam berbagai bahasa setempat, dimana sebelumnya mereka tidak bisa. Inilah yang disebut sebagai bahasa roh atau bahasa lidah.

Dengankuasa Roh Kudus, Petrus pun berdiri dan berkotbah, menghasilkan 3000 petobat baru.Inilah awal lahirnya gereja mula-mula. Sungguh dahsyat, jika kita berjalan dalam Roh Kudus! Kuasa Roh Kudus, telah mengubah Petrus yang tadinya pengecut, ceroboh dan  penyangkal Yesus, menjadi manusia yang luar biasa! Bayangannya saja bisa menyembuhkan orang sakit.

Masalah besar apakah yang sedang menghimpit Anda saat ini? Mintalah Roh Kudus, yang telah mengubah Petrus, untuk mengubah Anda juga, agar Anda menjadi pemenang! Roh Kudus adalah Roh yang luar biasa, Dia mengubah penakut menjadi pemberani, lemah menajdi kuat, letih lesu menjadi bergairah.

T2
Bayangkan bahwa Roh Kudus yang telah memenuhi dan mengubah Petrus, juga memenuhi dan mengubah kita dalam segala aspek kehidupan. Apa yang terjadi pada Petrus setelah dipenuhi Roh Kudus, juga kita alami.

T3
Selalu penuhlah dengan Roh Kudus. Bagi anda yang belum mengikuti Kingdom Gathering, segeralah mengikutinya supaya mengalami kepenuhan Roh Kudus. Bagi yang sudah mengalami, terus pertahankan! Kobarkan selalu api Roh Kudus dalam pelayanan dan one on one kita.  Bagikan berkat kebenaran yang Anda peroleh hari ini kepada mereka yang membutuhkan.

Ayat hafalan:  
Kisah Rasul 2:4 – “Maka penuhlah mereka dengan Roh Kudus, lalu mereka mulai berkata-kata dalam bahasa-bahasa lain, seperti yang diberikan oleh Roh itu kepada mereka untuk mengatakannya.”

Penuhlah Selalu akan Roh Kudus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar