Selasa, 14 Agustus 2012

Belajar Ketetapan Tuhan




Mazmur 119:66-71
Apa yang dirindukan pemazmur (ayat 66)?

Pengajaran :
Sahabat, Tentunya kita juga pernah mengalami masa-masa sulit dalam kehidupan kita. Ada harga yang harus kita bayar, ketika kita mengikuti Tuhan. Ada saja penderitaan yang Tuhan ijinkan untuk kita alami, bahkan sekalipun hidup kita benar.
Adakalanya, sekalipun kita berada dalam posisi benar, kita tetap disalahkan. Jika kit mengalami penderitan bukan atas dosa atau kesalahan yang kita lakukan, mka ini akan mendatangkan kemulian bagi Tuhan. Bukankah menderita karena kemuliaan adalah mulia? Terkadang Tuhan mengijinkan itu terjadi, berarti Tuhan sedang mengijinkan kita teraniaya secara emosional.
Respon kita terhadap keadaan yang tidak menguntungkan ini, menjadi ukuran dari keadaan rohani kita. Sangat mudah untuk melakukan ketetapan-ketetapan Tuhan, jika keadaan mendukung. Bagaimana jika tidak? Pada saat itu, ego atau kedagingan kita, ingin sekali mengendalikan respon kita.
Pada saat itu jugalah, Tuhan menyediakan kasih karunia-Nya, yang akan memampuan kita untuk melakukan sesuatu sesuai ketetapan-Nya. Ketika kita taat, hasilnya adalah rhema, yang akan memerdekakan kita. Roh kita akan bertumbuh dan bertambah kuat edalam pengenalan akan Tuhan. Pastikanlah kita selalu menaati ketetapan-ketetapan Tuhan, seperti pemazmur.

T2
Bayangkan bahwa Anda adalah orang yang setia mempelajari dan menaati ketetapan-ketetapan Tuhan. Ketika menghadapi tekanan hidup, selalu meresponi kasih karunia-Nya.

T3
Mulai sekarang, disiplinkan diri Anda selalu belajar akan ketetapan-ketetapan Tuhan. Responilah dengan ucapan syukur, semua tekanan yang terjadi dalam hidup Anda. Bagikan berkat kebenaran yang Anda peroleh hari ini kepada mereka yang membutuhkan.

Ayat hafalan:  
Mazmur 119:66-67 – “Ajarkanlah kepadaku kebijaksanaan dan pengetahuan yang baik, sebab aku percaya kepada perintah-perintah-Mu.Sebelum aku tertindas, aku menyimpang, tetapi sekarang aku berpegang pada janji-Mu.”

Ketetapan dan Perintah-Nya, adalah Pegangan hidup Kita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar