Jumat, 17 Agustus 2012

Percaya kepada Rancangan Tuhan


Yesaya 55:8-11

Apa bedanya rancangan Tuhan dengan rancangan kita?

Pengajaran :
Seluruh hidup kita adalah milik Tuhan. Ketika kita menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadi, maka kepemilikan Tuhan atas hidup kita adalah sah. Namun, terkadang pikiran manusiawi membawa kita jalan dan rancangan kita sendiri, yang tidak sesuai dengan jalan dan rancangan Tuhan. Seringkali kita merancang masa depan kita, tanpa melibatkan Tuhan didalamnya.
Ketika rancangan kita gagal, kita menjadi kecewa dan putus asa. Sering kita menyalahkan Tuhan, padahal itu adalah rancangan kita sendiri. Tuhan kita selalu merancangkan apa yang baik dan sempurna bagi kita.  Itulah sebabnya, apapun yang kita rancangkan, harus diserahkan kepada Tuhan. Hanya Tuhan yang tahu, apa yang terbaik bagi kita.
Tuhan memiliki rencana dan panggilan yang luar biasa terhadap kita. Kita harus percaya bahwa rencana dan panggilan Tuhan terhadap kita, bukan hanya yang baik, tetapi terbaik bagi kita. Untuk mendapatkan yang terbaik, dibutuhkan pertumbuhan karakter yang dewasa di dalam Tuhan.
Tuhan ingin sekali memipin hidup kita. Untuk itu, kita harus peka terhadap suara-Nya. Dia adalah penolong dan penuntun kita, yang akan menuntun hidup kita kepada jalan-Nya.Ketika kita membiarkan Tuhan menuntun kita, maka kita akan mengalami janji-janji-Nya yang indah, besar dan mulia.

T2
Bayangkan bahwa kita adalah orang yang percaya bahwa rancangan Tuhan adalah yang terbaik untuk kita.

T3
Anda pasti pernah merasa kecewa karena rencana Anda gagal. Tetapi anda tidak akan mengalami kegagalan, jika mengikuti Rencana Tuhan, karena rencana-Nya tidak pernah gagal. Bagikan berkat yang Anda peroleh dari renungan ini, kepada setiap orang yang membutuhkan.

Ayat hafalan:  
Yesaya 55:8 – “Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman TUHAN.”

Percaya & Ikutilah Rancangan Tuhan, Itu yang Terbaik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar