Minggu, 05 Agustus 2012

Disiplin Merenungkan Firman



Mazmur 1:1-3

Disiplin yang bagaimanakah yang terdapat dalam ayat 1?

Pengajaran :

Sahabat, apa yang kita cintai, pasti terlihat dari apa yang kita lakukan. Contohnya jika kita mencintai futsal, pasti kita juga akan bermain futsal. Demikian juga jika kita mengaku mencintai firman-Nya, pasti kita akan membaca, merenungkan dan melakukan firman-Nya. Jika  tidak, perlu dipertanyakan apakah kita mengasihi firman-Nya.
           
Sahabat, iman tanpa perbuatan adalah mati. Demikian juga mengasihi, tanpa melakukannya dalam perbuatan, adalah dusta. Coba kita lihat, apa saja yang kita lakukan sehari-hari? Berapa banyak waktu yang kita gunakan untuk merenungkan firman-Nya? 5 menit? 10 Menit? 30 menit? Dan berapa lama waktu yang kita habiskan untuk bekerja? Nonton TV? Tidur? Bukan berarti kita tidak boleh beraktifitas, tetapi jangan mengabaikan Tuhan dan menempatkan-Nya di atas segala aktifitas itu.
           
Yohanes dengan tegas berkata dalam 1 Yohanes 2:15-17, “Janganlah kamu mengasihi dunia dan apa yang ada di dalamnya. Jikalau orang mengasihi dunia, maka kasih akan Bapa tidak ada di dalam orang itu. Sebab semua yang ada di dalam dunia, yaitu keinginan daging dan keinginan mata serta keangkuhan hidup, bukanlah berasal dari Bapa, melainkan dari dunia. Dan dunia ini sedang lenyap dengan keinginannya, tetapi orang yang melakukan kehendak Allah tetap hidup selama-lamanya.”
           
Sejujurnya, apakah yang Anda kasihi hari ini, atau apa yang lebih Anda kasihi hari ini, dunia atau Bapa dengan firman-Nya? Lihatlah melalui perbuatan Anda sehari-hari.

T2
Mari kita membayangkan, bahwa Anda adalah orang yang disiplin dlm merenungkan firman Tuhan.
T3
Mulai hari ini, berkomitenlah dalam merenungkan firman Tuhan. Catatlah setiap nasihat dan teguran yang Tuhan nyatakan dalam perenungan Anda setiap harinya.  Bagikanlah berkat hari ini kepada mereka yang membutuhkan.

Ayat hafalan:  
Mazmur 1:2 – “tetapi yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam.”

Disiplin Merenungkan Firman Tuhan Adalah Kunci Kebahagiaan Hidup

Tidak ada komentar:

Posting Komentar