Kamis, 30 Agustus 2012

Mempraktekan Kebanaran Firman Tuhan



Apakah anda sudah mempraktekan kebenaran firman Tuhan dalam hidup anda dengan iman yang hidup?
 
Kita mengungkapkan pikiran, perasaan dan gagasan melalui perkataan atau bahasa. Apa yang kita katakan  akan membentuk model hidup kita, karena hal ini mempengaruhi jalan pikiran, pola hidup dan tidak tanduk kita.  Firman Tuhan merupakan dasar bahasa iman yang dapat membangun kehidupan rohani kita.  Bila rohani kita kuat berakar dalam Kristus, kita dapat dengan yakin merasakan kuasa Tuhan bekerja dalam hidup kita; dan di mana kuasa Tuhan bekerja, di situ pasti ada berkat dan mujizat.
           
Alkitab menasihati, "Hendaklah kamu berakar di dalam Dia dan dibangun di atas Dia, hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diajarkan kepadamu,..." (Kolose 2:7). Dikatakan bahwa firman Tuhan tidak jauh dari jangkauan kita, melainkan sangat dekat yaitu di dalam mulut dan di dalam hati kita.  Jadi kita harus menggunakan perkataan Tuhan atau memperkatakan firman-Nya setiap hari sesuai dengan apa yang kita butuhkan agar berkat, kasih serta mujizat-Nya dilimpahkan atas kita. Dikatakan pula bahwa firman itu sangat dekat di dalam hati kita; bukan hanya di dalam mulut atau perkataan saja, namun juga harus di dalam hati, artinya harus ada iman di dalam hati sewaktu kita memperkatakan firman itu.
           
Adalah sia-sia sekalipun kita memperkatakan firman-Nya seribu kali sehari jika hati kita tidak yakin dan tidak  ada iman; semuanya hanya merupakan rentetan kalimat yang kosong, tidak ada kuasa Tuhan bekerja.  Firman Tuhan jangan hanya digunakan waktu kita dalam masalah saja, tapi di segala keadaan. Adalah Daud, yaitu selalu menggunakan bahasa iman meski keadaan normal: "Tuhan adalah gembalaku, takkan kekuarangan aku." (Mazmur 23:1).  Daud mengakui Tuhan adalah gembalanya yang sanggup mencukupkan segala yang ia perlukan. Daud bersyukur dan memuji Tuhan atas berkat-berkat-Nya yang melimpah. Daud memakai bahasa iman: mengijinkan kemuliaan dan berkat Tuhan mengalir terus dalam hidupnya. Perkataan firman-Nya dengan iman setiap saat dan jangan beri kesempatan Iblis membisikkan hal-hal negatif di telinga kita.

T.2 Bayangkan  bahwa saudara adalah orang yang selalu mempraktekan firman Tuhan dengan iman.
T.3 Marilah kita memenuhi hidup dan perkataan kita dengan bahasa iman, sampai Tuhan menyatakan kuasaNya dalam kehidupan kita.  Bagikanlah berkat 3T hari ini kepada mereka yang membutuhkan kebenaran firman Tuhan ini.

Ayat Hafalan  : "Tetapi firman ini sangat dekat kepadamu, yakni di dalam mulutmu dan di dalam hatimu, untuk dilakukan."   Ulangan 30:14

LAKUKANLAH FIRMAN TUHAN DENGAN IMAN MURNI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar