Rabu, 08 Agustus 2012

Berfokus Pada Iman Yang Benar




Apakah anda telah memfokuskan iman anda yang benar, yakni hanya kepada Tuhan Yesus Kristus?
 
           
Tidak seharusnya kehidupan orang Kristen diwarnai keluh kesah dan sungut-sungut karena kita memiliki Allah yang luar biasa di dalam nama Tuhan Yesus Kristus.  Dia tidak pernah berhenti menopang, memberi kekuatan kepada anak-anak-Nya dan tidak membiarkan kita tergeletak. Walaupun seberat apa pun pergumulan yang kita hadapi, kita tidak sendirian menaggungnya sebab "...Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia,..."   (Roma 8:28).
           
Mengapa banyak orang Kristen hidup dalam kekalahan setiap hari? . Kita akan menjadi orang-orang Kristen yang menang apabila iman kita hanya fokus pada arah yang benar, yaitu: hanya kepada Tuhan Yesus. Iman akan membuahkan hasil bila kita membangunnya di atas dasar yang teguh; dan dasar iman itu adalah Tuhan Yesus Kristus!. Tapi kita harus ingat juga bukan berarti segala sesuatunya sudah berjalan dengan mulus, namun yang pasti Tuhan dapat menggunakan pergumulan kita untuk menguatkan dan memberkati hidup kita.
           
Tuhanlah yang terbaik dari yang paling baik, terbesar, terutama, lebih tinggi dari yang paling tinggi, dan lebih dalam dari yang terdalam; sungguh, Dia tiada bandingannya! Tidak hanya Mahakuasa dan Mahahadir, Dia juga Mahatahu.  Dia tahu segala sesuatu perihal kita dan sangat peduli terhadap apa pun yang terjadi pada kita. Pemazmur berkata, "Engkau mengetahui, kalau aku duduk atau berdiri, Engkau mengerti pikiranku dari jauh. Engkau memeriksa aku, kalau aku berjalan dan berbaring, segala jalanku Kaumaklumi."  (Mazmur 139:2-3). Kita pun tidak dapat pergi dan menjauh dari pandangan mata-Nya. "Ke mana aku dapat pergi dan menjauh dari pandangan mata-Nya. "Ke mana aku dapat pergi menjauhi roh-Mu, ke mana aku dapat lari dari hadapanMu? Jika aku mendaki ke langit, Engkau di sana; jika aku menaruh tempat tidurku di dunia orang mati, di situpun Engkau." (Mazmur 139:7-8). Seringkali kita berpikir Tuhan jahat dan tidak adil ketika hal-hal buruk terjadi dalam kehidupan kita. Namun Ia sangat adil dan obyektif dalam segala keputusan-Nya; Dia juga melakukan hanya yang benar. Tidak selayaknya kita menuduh-Nya berlaku tidak adil atau pilih kasih dalam perbuatan-Nya dalam kehidupan kita.

T2. Bayangkan bahwa anda adalah orang yang lebih memfokuskan iman anda yang benar hanya pada Kristus.
T3. Marilah kita tetap setia memfokuskan iman kita dengan sungguh-sungguh hanya kepada Kristus sebab iman yang demikian akan berdampak secara dasyat dan nyata dalam hidup kekristenan kita. Bagikanlah berkat 3T hari ini kepada mereka yang membutuhkan kebenaran firman Tuhan ini.

Ayat hafalan: "Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku."  Filipi 4:13

ALASKANLAH IMAN KITA HANYA KEPADA KRISTUS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar