Kamis, 16 Agustus 2012

Selalu Giat dalam Pekerjaan Tuhan



1 Korintus 15:58
Apa nasihat Paulus kepada jemaat Tuhan di Korintus dalam bacaan hari ini?

Pengajaran :
Ketika kita sedang menjalani proses berjalan bersama Tuhan, kita pasti akan menghadapai banyak tantangan dan rintangan yang mungkin bisa melemahkan iman kita. Serangan terhadap iman kita, kadangkala disebabkan oleh kuasa kegelapan, ajaan-ajaran palsu, dan orang-orang yang berniat melemahkan kita, baik sengaja ataupun tidak.
Satu hal yang perlu kita sadari adalah bahwa Allah telah memberikan kemenangan kepada kita, lewat kematian dan kebangiktan Yesus. Musuh terakhir, maut, telah dikalahkan-Nya dalam kebangkitan-Nya. Jadi, apapun yang kita alami, seharusnya tidak boleh menjadi alas an untuk melemahkan iman kita. Bukankah Kristus telah menjadikan kita pemenang dalam segala hal?
Namun, iman kita bisa goyah, jika kita tidak membangun iman kita dalam perenungan firman Tuhan, melalui saat teduh setiap harinya. Roma 10:17 berkata, “Jadi, iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus.”
Setiap pribadi, harus membangun diri dan imannya, dalam persekutuan yang intim dengan Bapa, melalui ABC. Alkitab direnungkan, selalu Bertobat, dan men-Cari wajah Tuhan. Melalui ABC, kita akan memperoleh roh firman, yang akan memberikan hikmat kepada batin kita dan menguatkan iman kita. Jika kita kuat, tantangan sebesar apapun tidak akan bisa menggoyahkan kita. Iman akan bertumbuh dan terlihat dalam cara hidup kita, yaitu selalu giat dalam pekerjaan Tuhan.
Orang yang mengalami penurunan kondisi iman, akan selalu mencari alas an untuk tidak melayani. Jika kita mau giat dalam pekerjaan Tuhan, maka kita harus selalu bersekutu dengan Tuhan, melalui ABC. Percayalah, semua jerih payah kita, tidak akan sia-sia.

T2
Bayangkanlah bahwa Anda adalah orang yang disiplin berpuasa.

T3
Sudahkah kita disiplin dalam berpuaa untuk semakin mematikan kedagingan dan mempertajam kepekaan akan suara Tuhan? Ayo komitmen untuk melakukannya. Dapatkan berkat kebenaran hari ini dan bagikanlah kepada mereka yang membutuhkannya.

Ayat hafalan:  
Lukas 5:35 – “Tetapi akan datang waktunya, apabila mempelai itu diambil dari mereka, pada waktu itulah mereka akan berpuasa”.

ABC, Membuat Kita Selalu Giat dalam Pekerjaan-Nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar